bener banget jeng sef.....

  soalnya kedua orang tuaku juga pegawai negeri......beliau jujuuuur
banget..... pokoknya gak neko2 deh.....tapi emang sih dari awal orangtuaku
emang anak orang kaya....hehehehe sekarang kekayaannya menurun deh ke
anak2nya....

  salam,
  herman

[EMAIL PROTECTED] wrote:
  mudah2an pejabat2 dan pemerintah kita kyk yg diceritain jeng ika yah..mang
bener jeng ga semuanya..secara kakek ku aja PNS..blio bendahara dr dept
kesehatan propinsi lampung..dan bener2 sederhana sekali..en paling anti
terima suap....sampe2 nyokap bisa aja tinggal duduk manis diterima di
instansi2..tapi apa kakek gw ogah...ahirnya nyokap lbh mili merit dan jd
ibu rumah tangga..
mang ga semua org2 dipemerintahn kita gitu, tak ga bisa dipungkiri
kebanyakan mang gitu jeng, mungkin miswa mu en kelurga sepeti type kakek
ku..yg hanya ngandelin gaji bulanan en jatah beras (walo jth beras
disumbangkan ke anak yatim)..
Jd wajarlah klo kita protes pemerintahan kita..wong mang kenyataannya gitu
jeng....(walo ga semua tapi banyak) jd elu jgn tersinggung ye..secara gw
juga dr kelurga PNS yg lurus2 aje....makanya bnyk yg kudu dibenahi..wong
diprotes aja mrk2 ttp duduk manis..pa lagi klo rakyatnya diem...

terukan kesabaran dan sebarkan kelurusan suami mu di lingkungannya ya..say
:-) sorry yah bikin lu sensi pagi2..

[EMAIL PROTECTED]
07/19/2007 10:31 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Tanya Zakat

Aku suka sedih looo kalo ada yg bilang pemerintah / orang pemerintah
begini begitu (yg negatif).
Ga semuanya lagi ... masih banyak kok aparat pemerintah yg baik dan jujur.
Mertuaku aja yang waktu pensiun golongan 4c, setelah pass away cuma
meninggalkan 1 unit rumah yang biasa. Ada sih tanah yg luas di cengkareng.

Tapi di ikhlasin aja karena da di garap orang.
Sebenarnya untuk ukuran dia bisa tajir melintir. Gimana ga ? Jadul da
kuliah di UI dgn usaha sendiri. Karena dia bukan dari keluarga kaya. Aktif

di KAMI dll. Liat aja teman2nya seperti MM (mantan pejabat orba) atau AT
(Mantan pejabat orba dan ex pimpinan partai besar).
Apalagi dia sempat dinas dimana2 dan di tempat yang basah.
Ingat dulu ada mitos “ jangan makan ikan banyak2 tar cacingan looh”.
Sekarang da ga lagi kan ?
He is the man. I realy admire him. Aku bisa ngobrol apaaaa aja ama dia :)

Pernah suami ku cerita. Dulu dia sekolah di SMA favorit yg isinya banyak
anak2 orang kaya. Karena uang jajannya pas-pas an dia suka malak ... Upps.
Suatu hari ada acara gathering kantor ayahnya. Ketemu ama teman sekolahnya

yg ternyata anaknya anak buah ayahnya. Sampai dirumah suamiku panas
dooonk ... gimana ga ? Anak buahnya aja bisa bayar supir buat antar
jemput anaknya. Dan mobilnya ganti2 lagi. Sedangkan suamiku cukup naik bus

atau nebeng ama teman. Ayahnya cuma bilang “kalo kamu mau mercy pun bisa
ayah kasih. Tapi kamu jangan nangis ya kalau nanti ayah masuk neraka”. :)

Kalo suamiku barusan semalam dia bilang “ de, ada yang mau kasih avanza
terbaru asalkan ayah mau fiktif. Tapi ayah ga mau”. Langsung ku cium dia

hehe
Aku bangga loh jadi istri PNS yang jujur. Semoga suamiku dilindungi allah
dan tetap lurus.
Aku hidup di lingkungan PNS makanya aku bisa tau kalo ga semuanya PNS itu
jelek. Masih ada kok yg punya hati nurani :) Kalo ga, ga begini bangsa
indonesia ini. Bisa kayak afrika yg kelaparan dan perang. Sorry ya pagi2
da melo begini. Emang, istri PNS mesti banyak sabaaar :)

ika

[EMAIL PROTECTED]
07/19/2007 10:23 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Tanya Zakat

hehhehe serius juga percuma seh mba...secara pasti jawabannya bikin
garing....
pan pemerintah kita mang paling jago bikin keripik...eh jago ngeles
hehehhe

2xgocap

"Lif Rahayu"

07/19/2007 09:47 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] Tanya Zakat

mbak Sefty, serius nih nanya kemana uang pajak kita? bener-bener nanya?
Saya udah gak pernah nanyain lagi....hahahahaha. Capek deh.

On 7/19/07, [EMAIL PROTECTED]
wrote:

> [...]
> Please respond to
> balita-anda@balita-anda.com

> cc
>
> Subject
> Re: [balita-anda] Tanya Zakat
>

> Mbak muthi...zakat tabungan beda lo dengan zakat penghasilan, beda lagi
> dengan zakat perdagangan dan zakat pertanian. Masing-masing punya hisbah
> yang beda-beda. Sebenarnya memang afdolnya dihitung sampe 12 bulan.
>
> Kalo zakat penghasilan adalah take home pay ( blm dikeluarkan untuk
bayar
> tagihan macam-macam ) sampai nisbahnya 3.265.000 ( peraturan baru dari
MUI
> )
> karena disesuaikan dengan biaya hidup yang makin mahal sekarang. Kalo
take
> home pay udah sampe nisbah tersebut baru dikeluarkan 2.5 %. Itu pun bisa
> diakumulasi sampai 1 tahun atau dikeluarkan setiap bulannya. Kalo 1
tahun
> sekaligus kan yang akan diterima si mustahiq jadi lebih besar.
>
> Waallahu alam bi sawaf

Boleh