terimaksih banyak Pak masukannya.............kapan2 bantu lagi ya

"rahman gunawan" <[EMAIL PROTECTED]>
07/19/2007 03:54 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

<balita-anda@balita-anda.com>
cc

Subject
RE: [balita-anda] AC rumah

1. tips sebelum pasang, pastikan dahulu posisi penempatan AC. Ukur ruangn
yang akn dipakai karena kalo ukuran ruangan lebih kecil dr 3x3m maka kan
lebih baik memakai AC tipe window dan apabila ukuran ruangan lebih dr 3x3m
maka akan lebih memakai AC tipe split. Utk tipe window anda harus
perhatikan
posisi masang karena ruangan di belakang tempat anda simpan AC harus
leluasa
lapang. Untuk perawatan tdk susah anda cukup bersihkan debu dan saringan
udara secara rutin.

2. nilai PK sebaiknya jangan dijadikan acuan tetapi sebaiknya anda pakai
nilai BTU di setiap unit AC, saat ini tersedia AC dgn nilai BTU 6,000
sampai
60,000 BTU/h (1800 to 4100 watt) tetapi sebagai pengalaman saya utk luas
kamar 3x3 leih nyaman apabila memakai AC dgn nilai BTU 12,000 walau pd
saat
aktif listrik nya akan besar tetapi secara umum pemakaian listrik nya
lebih
irit.
Fyi: BTU ini adalah kemampuan unit untuk mendinginkan sebuah ruangan

3. AC itu kan artinya air conditioned berarti udara yang di kondisikan,
nah
kondisi ini lebih ke suhu nya, anda bisa kondisikan suhu ruangan menjadi
sesuai keingingan anda, apabila memakai kipas angin maka kondisi suhu
ruangan akan mengikuti suhu sekitar.

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"