Mba Lidya...

Anakku dulu pernah tes mantoux..gara2nya juga berat badannya kurang ( sampai
sekarang juga kurang sih tapi masih dalam kurva nya & paling bawah juga ).
Hasilnya alhamdulillah sih negatif & karena kurang puas juga aku rotgen (
atas sran dokter )...sama ternyata hasilnya juga ok2 aja.
Karena beratnya juga naiknya susah..dokter ku kasih obat apa ya namanya lupa
aku..pokoknya enzim gitu deh..
untuk nafsu makan & penyerapan di pencernaannya gitu deh..
Tapi menurut dokter kurus ato gemuknya si anak juga tergantung aktif
tidaknya si anak & ayah ibu nya gimana apakah gemuk ato tidak..

Kalo menurutku..sebaiknya memang tes mantoux itu dilakukan ( menurut ku lo
ya mba ) kalo disarankan dokternya mba..untuk lebih yakin apa memang positif
gaknya..kalo memang positif kan semakin baik kalau segera diobati..

Kalau mba curiga dengan pencernaannya..mba bisa ke Dr. Badriul Hegar (
praktek di RSI Bintaro or di Klinik Zam-zam ).

Demikian mba...maaf kalo ada yang tidak berkenan.

Regards,
Novi