From: "[EMAIL PROTECTED]" <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tuesday, 31 July 2007 11:06:52
Subject: Re: [balita-anda] pelajaran TK A koq seperti di PG ?

Ih mba Icho, skg PG dan TK tuh emang gt pelajarannya, Katriel jg gt kog, di
PG udah di kenalkan angka 1 - 20, huruf a, i, u, e, o, tp sebatas
"pengenalan" saja, artinya belajar sambil bermain, sekolahnya jg 3x
seminggu.
beda banget kan ama jadul? kasian sih anak2 kita, tp mo gimana lg,
tuntutannya klo masuk SD sudah bisa calistung kog jd ya ngikut aja deh ama
aturan sekolah.
Klo saya, semasa iel PG saya ga nuntut dia hrs belajar tiap hari, namanya
jg Play Group.

Untuk mba Res, awal thn ajran baru kemarin saya pernah tanya2 utk cari info
soal TK A (iel skg TKA) :
- TKA adalah masa transisi dr masa bermain ke masa belajar, masa
penyesuaian, makanya akan berat bagi guru, murid dan ortu.
- Minggu2 awal adalah masa pengulangan pelajaran PG, krn masa penyesuaian
itu td spy anaknya ga kaget dgn masa belajar ini
- Saya perhatikan, guru2 iel yg TKA ini lbh "galak" dari PG yg amat sangat
lemah lembut. Buat saya, mungkin ini bagian dr kebijaksanaan sekolah, krn
masa transisi dr bermain ke belajar itu tadi, krn anak2 hrs lbh disiplin
sbg bekal ke SD.
buat saya, selama ga kasar (memukul atau mencubit atau kekerasan lainnya),
biarin aja deh iel dpt guru gt, spy dia lbh patuh dan disiplin.

gt dulu mba sharingnya, moga berguna....

-sondang-

             "Icho"
             <[EMAIL PROTECTED]
             i.astra.co.id>                                             To
                                       <balita-anda@balita-anda.com>
             31/07/2007 10:37                                           cc

                                                                   Subject
             Please respond to         Re: [balita-anda] pelajaran TK A
             [EMAIL PROTECTED]         koq seperti di PG ?
                a-anda.com

Saya bingung atau kurang gaul ya ..
- TK-A baru 2 minggu sekolah sudah ada PR ??
- di PG sudah di kasih pelajaran kenal huruf ??
Sekolahnya di mana ya ??

Maaf kalo malah bikin bingung

Salam
=Icho=