From: deska rahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thu 8/9/2007 18:38
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Mohon bantuan yang punya artikel Autis

saya kirim jalum soalnya kali aja ada mom lain yang buth info ini.

salam

email ini saya co paste dari email yang dikiri lewat email pribadi

  Vaksin penyebab Autis

  Buat para Pasangan MUDA.. om dan tante yg punya keponakan... atau bahkan
calon ibu ... perlu baca ttg autisme.. Bisa di share kepada yang masih punya
anak kecil supaya ber-hati2........
  Setelah kesibukan yang menyita waktu, baru sekarang saya bisa dapat waktu
luang membaca buku "Children with Starving Brains" karangan Jaquelyn McCandless
, MD yang diterjemahkan dan diterbitkan oleh Grasindo.
  Ternyata buku yang saya beli di toko buku Gramedia seharga Rp. 50,000,- itu
benar-benar membuka mata saya, dan sayang, sayang sekali baru terbit setelah
anak saya Joey (27 bln) didiagnosa mengidap Autisme Spectrum Disorder. Bagian
satu, bab 3, dari buku itu benar-benar membuat saya menangis.
  Selama 6 bulan pertama hidupnya (Agustus 2001 - Februari 2002), Joey
memperoleh 3 kali suntikan vaksin Hepatitis B, dan 3 kali suntikan vaksin HiB.
Menurut buku tersebut (halaman 54 - 55) ternyata dua macam vaksin yang diterima
anak saya dalam 6 bulan pertama hidupnya itu positif mengandung zat pengawet
Thimerosal, yang terdiri dari Etilmerkuri yang menjadi penyebab utama sindrom
Autisme Spectrum Disorder yang meledak pada sejak awal tahun 1990 an. Vaksin
yang mengandung Thimerosal itu sendiri sudah dilarang di Amerika sejak akhir
tahun 2001. Alangkah sedihnya saya, anak yang saya tunggu kehadirannya selama 6
tahun, dilahirkan dan divaksinasi di sebuah rumah sakit besar yang bagus,
terkenal, dan mahal di Karawaci Tangerang, dengan harapan memperoleh treatment
yang terbaik, ternyata malah "diracuni" oleh Mercuri dengan selubung vaksinasi.
Beruntung saya masih bisa memberi ASI sampai sekarang, sehingga Joey tidak
menderita Autisme yang parah. Tetapi tetap saja, sampai
 sekarang dia belum bicara, harus diet pantang gluten dan casein, harus terapi
ABA , Okupasi, dan nampaknya harus dibarengi dengan diet supplemen yang
keseluruhannya sangat besar biayanya.
  Melalui e-mail ini saya hanya ingin menghimbau para dokter anak di Indonesia
, para pejabat di Departemen Kesehatan, tolonglah baca buku tersebut diatas
itu, dan tolong musnahkan semua vaksin yang masih mengandung Thimerosal. Jangan
sampai (dan bukan tidak mungkin sudah terjadi) sisa stok yang tidak habis di
Amerika Serikat tersebut diekspor dengan harga murah ke Indonesia dan
dikampanyekan sampai ke puskesmas-puskesmas seperti contohnya vaksin Hepatitis
B, yang sekarang sedang giat-giatnya dikampanyekan sampai ke pedesaan. Kepada
para orang tua dan calon orang tua, marilah kita bersikap proaktif, dan
assertif dengan menolak vaksin yang mengandung Thimerosal tersebut, cobalah
bernegosiasi dengan dokter anak kita, minta vaksin Hepatitis B dan HiB yang
tidak mengandung Thimerosal.
  Juga tolong e-mail ini diteruskan kepada mereka yang akan menjadi orang tua,
agar tidak mengalami nasib yang sama seperti saya. Sekali lagi, jangan sampai
kita kehilangan satu generasi anak-anak penerus bangsa, apalagi jika mereka
datang dari keluarga yang berpenghasilan rendah yang untuk makan saja sulit
apalagi untuk membiayai biaya terapi supplemen, terapi ABA, Okupasi, dokter
ahli Autisme (yang daftar tunggunya sampai berbulan-bulan), yang besarnya
sampai jutaaan Rupiah perbulannya. Terakhir, mohon doanya untuk Joey dan
ratusan, bahkan ribuan teman- teman senasibnya di Indonesia yang sekarang
sedang berjuang membebaskan diri dari belenggu Autisme.
  "Let's share with others... Show them that WE care!"

"Hani, Umi" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Dear Parents,

Saya mau minta bantuannya bagi yang memiliki artikel mengenai penyakit
autis, ciri2 dan cara penanganannya, saya mohon dikirim via japri kepada
saya.

Atas bantuannya diucapkan terima kasih.

Salam,
Mama Roziq dan Aini.

-

Need a vacation? Get great deals to amazing places on Yahoo! Travel.