Pak Ivan.
waktu Mbah Putri nya datang kurang lebih 1 bulanan di rumah saya, kan nadin ( 17 bulan ) ga pernah maen keluar lagi, paling maen di dalam rumah kalo ga keluar ke rumah saudara, habis mbah putri nya pulang, nadin jadi cengeng n ama orang juga takut, keluar rumah ga mau, bingung kita semua, pelan2 kalo pagi saya ajak maen ke sekolah, kebetulan deket rumah n ada Playgroupnya liat kaka2 maen2 sebelum bel masuk n kalo sore ama mba nya di ajak keluar rumah maen ama temennya, alhamdulillah sekarang malah suka ngajak maen ke tetangga n kalo sore maen bawa tas kecil isinya susu ama kue, kalo di tanya di jawabnya mau koah ( sekolah )he........he.......... coba ikut playgroup pak, kayaknya untuk umur 2.5 tahun udah ada dech, tapi jangan dipaksa pak, trial aja dulu siapa tau bermanfaat

Nin
----- Original Message ----- From: "Ivan Mahendra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, August 13, 2007 10:32 AM
Subject: [balita-anda] Raraku pemalu

Parents,

Saya mau tanya. Rara, putri saya yang berumur 2.5 th, saat ini kami
anggap sangat pemalu.
awalnya dia memang pemalu, namun kok sekarang malah jadi tergantung
sekali dengan kami. Jarang dia mau main sendiri di tempat umum. selalu
harus diantar oleh kami.
Setelah kemarin sempat panas dan flu, bahkan sekarang dia jadi jarang
bergerak. maunya tiduran dan nonton TV.
sudah ada sekitar 3 minggu. kami takut Rara menjadi tidak independen dan
malas bergerak.
mungkin mom-dad pernah mengalami hal yang sama dan dapat membagi
pengalamannya. atau apakah kami harus konsul ke ahlinya?

terima kasih