Sama Jeng Uci,

Kalau anakku batuk (eh semua yg dewasa jg),  lebih sering minum air hanget,
bikin minuman lemon + madu hangat (kadang teh+lemon+madu). Agak dingin dikit
pun gpp menurutku.

SOP kalau batuk (dah kayak dipabrik he..he..maksute prosedur standard
operasi)
selain banyak minum, jauhi makanan/minuman yg bisa memicu, jaga kelembabab
ruang, juga coba dilihat apakah ruangan khususnya kamar tidur banyak
debunya, seperti kipas angin, ac, tumpukan buku/kertas, atas lemari,
sela-sela furniture, gordyn dll. Coba di bersihkan dgn seksama.
Apalagi musim kemarau gini ya, pasti debu lebih banyak.

Biasanya kalau dirumah yg bagian bersih-bersih menyeluruh kayak gini sih
suami saya :-)

Dini

On 9/4/07, uci momkavin+ija <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> katanya siapa?? :)
>
> klo madunya ga asli alias madunya ada campuran pemanis buatannya bs
> jd  bikin batuk pa lagi buat yg tenggorokannya sensitif spt diriku..
> pengalaman sih klo aku or anakku yg 3 th  batuk minum lemon or  jeruk
> anget pake madu bisa menyamankan.. alias  mengurangi n  melegakan
> batuknya... klo ga ada sih air putih anget dah cukup  melegakan kok....
>
> btw, batuk sih sbenernya mrp mekanisme tubuh utk mengeluarkan sesuatu yg
> mengganggu di saluran napas
>
> yg perlu dicri itu pencetus batuknya.. bs krn alergi or infeksi   batuk yg
> [...]

Kirim email ke