Pak Erik, komputer saya dirumah dipasangin Zone Alarm security, Fire wall, jadi
aman, untuk webside2 yg anak2 gak boleh tinggal di disable aja...

  Untuk semua anggota milis Balita Anda, Menyambut bulan Ramadhan yang suci,
saya pribadi memohon maaf lahir dan batin, sekiranya ada kata2 saya yang tidak
mengenakkan, terima kasih...

  salam
  Dea

Erik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  dhaniek wrote:
> Saat ini, saya sedang mempertimbangkan menyediakan akses ke
> internet di rumah, jadi tolong infonya.... apakah ada
> program/aplikasi yang bisa mencegah anak2 dibawah umur masuk
> ke situs-situs porno.

Sama dengan TV, hal yang paling penting bagi anak yang ingin
menggunakan Internet (atau hal-hal lain yang baru) adalah
pendampingan dari orang tua. Software hanyalah suplemen untuk
membantu orang tua.

Jika di rumah Mom pakai Windows XP atau Vista, bisa diatur supaya
hanya account tertentu yang bisa mengakses Internet, misalnya
hanya account Mbak Dhaniek yang bisa Internetan.

Jadi mau gak mau, anak akan mengikuti aturan dan jadwal Internet
dari orang tua. Karena Internet itu adiktif seperti Playstation
dan Video Game, jadi Mom harus pintar-pintar mengaturnya.

IMHO, selain dengan situs-situs dewasa, Mom juga harus waspada
dengan chatting. Chatting sering dipakai oleh pedhopile untuk
mendapatkan akses ke anak-anak.

Pokoknya jika Mom merasa khawatir, lihat paragraf pertama balasan
saya di atas.

Regards,
Erik
*nokidsandinternetathome*

Shape Yahoo! in your own image.  Join our Network Research Panel today!

Kirim email ke