***********-***********

dear all,
mo crita dikit yah...
sabtu lalu, sepulang sekolah, tiba-tiba anakku mimisan... kebetulan emang ada rencana ke THT, jadi sekalian belok di RS Meilia. Aku bawa dia ke THT gara2 di kuping anakku ada kotoran yg aku gak bisa ambil sendiri... rada dalem jadi ngeri aja kalo nekat korek2 sendiri. Pas udah sampe THT (dr Wahyono), mimisannya dihentikan dan kupingnya dibersihkan, skalian aku konsul soal batuknya anakku yg hilang timbul udah lebih dari sebulan ini. Setelah dicek, di leher dan belakang kuping ada benjolan kecil2 (sebesar kacang hijau), yang menurut dia terjadi akibat pembengkakan kelenjar. Didukung oleh keringat dingin yg keluar malam hari (walaupun gak tiap hari), dia menganjurkan untuk tes mantoux dan rontgen paru2, untuk melihat apakah ada TB. Kemaren sih belom tes, soalnya anakku masih batuk, jadi percuma juga mo dites. Dia malah kasih obat2 buat hilangin batuk, trus kalo udah gak batuk baru dites.

Nah, ceritanya kamis besok aku mo bawa anakku ke dokter untuk tes. Bisa tolong disharing gak dokter yang tepat utk tes ini atau ke RS mana gitu? Kalo dari artikel ttg TB yang banyak beredar kan menyebutkan Dr. Muljono Wirjodihardjo di RSI Bintaro, ada yang pernah ke dokter ini? Apakah dokternya komunikatif ato tidak?

Tengkiu buat sharingnya ya