MMR itu u/ penyakit mumps (gondongan), measles (campak), dan rhubella
(campak jerman). semuanya penyakit yang efek sampingnya cukup berbahaya.

kebanyakan orang tidak suntik mmr anaknya karena takkut dengan isu autisme,
padahal gak ada hubungannya (long story about that). ntar kalau dibahas
panjang lebar di sini, gak dibaca lagi...eheheheh... padahal kan lagi ubutuh
info cepet dulu :D

dulu mbak gak imun MMR karena dulu belum direkomendasikan di indonesia. sama
juga dengan saya. tapi sekarang kan sudah direkomendasikan. kenapa harus
dihindari?

dulu orang tua kita melahirkan tanpa usg 4dimensi blablabla, sekarang baik2
saja juga kan? but that's not the point. pointnya adalah ilmu semakin
berkembang, dan kita harus bisa update jg.

On 10/3/07, Diah_Arimbi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Moms/dads, sori lupa mau nanya.
>
> Jam 3 nanti anakku mau di imun lagi [umur 4,7 tahun]. Temen saya byk
> yang gak
>
> Suntik mmr[sori dulu pernah di bahas tp saya gak baca/pahami],  apakah
> di sini
>
> Moms ada yang gak di suntik mmr anaknya? Dan kenapa? Soalnya seingat
> saya
>
> Waktu kecil jg saya gak mmr tuh, gak apa2 kan ya?...
>

> Thx.
>

> Ps.: kang rahman tolong Bantu jawab ya...eheheee..pakarnya
>

> dhiedhie

Kirim email ke