Dear Mbak Rusmina,

  apa Arion ada bawaan asma? kok sama DSAnya dikasih obat Asma?
  btw, klo dr aku baca paparannya mbak Rusmina klo boleh aku simpulkan  dikit
bs jd batpilnya Arion yg ga sembuh2 krn pengaruh cuaca yg memnag  gak nentu
akhir2 ini.kadang panasss bgt n kadang ujan deres ini yg  bikin ketahanan tubuh
agak berkurang so, virus yg ngendon di tubuh  Arion ga mati2 deh...
  about home treatmentnya nih pengalamankugak masalah tuh dg demam klo mo  home
tratmentapalagi demam kan mrp alarm alami dr tubuh saat si tubuh  ngelawan
virus..

  about obatnya..duhhhh banyak bgt yaaa obatnya... hikkkss.. sori bgt aku  ga
bisa browsingin obat2nya... tp klo dr ketr sodara mbak yg apoteker  klo obatnya
ngeri bgt hikkkss bikin dilema aja deh..
  di sisi lain obatnya ngeri di sisi lain lagi pengen anaknya cepat sembuh...
duhhh :-((
  aku pernah ngalamin hal yg demikian mbak saat MAs KAvinku dulu sakit  mata
jaman babynya.. dikasih obat yg super duper ngeri efek  sampingnya... aku sih
ga kasihin tp diem2 eYangnya kasihin juga..eh lha  kok cepet sembuhnya.. hmm ya
udah dehh aku pasrah n siap ambil  resikonya klo ntar ada efek sampingnya tp
dlm hati ya bersyukur juga  anakku cepet sembuh..puji Tuhan..

  so, sekarang kembali ke mbak Rusmina aja dehh..brani gak ngambil resiko dg
obat2an yg keras tsb??
  Apalagi kan mbak Rusmina udah ngerti kan klo batpil pd anak yg  penyebabnya
virus itu bs lama klo ada faktor pemicunya spt org2 dewasa  di sekelilingy ayg
batpil n cuaca yg bikin daya tahan tubuh berkurang..

  Sori ya klo ga bs bantu banyak...
  Semoga Tuhan kasih jalan terbaik yaaa.. met berpikir rasional..

  GBU!
rusmina <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Moms,

akhirnya sabtu aku bawa Arionku ke DSA kr masih demam, pilek dan batuk
berdahak.
sebelumnya dah tak kasih uap tiap malam, trus kasih sanmol dan breathy
demamnya sih kl siang gak, tp kl malam panasnya sampe 38.5C, trus kasian
kl bernafas gitu sangat terganggu kr pileknya

nah DSA-nya kasih resep sbb:
1. dumin 120 (bentuk puyer) utk demamnya
2. illiadin utk tetes hidungnya
3. racikan puyer yg terdiri dari  (cmiiw, soalnya gak jelas tulisannya)
   - avil 1/6 tb
   - efoliacil 2
   - theoplycil 4
   - Dramefa 0.25
   - Proven  55
   -  Cefat 170
   - Flyclovir 200
aku tanya dokternya kenapa harus pake antibiotik, tapi katanya harus,
biar cepat sembuh, aku juga dah inform ke beliau kl aku dah coba dlm 3
hr itu home treatment en katanya tindakanku itu bagus, tp berhubung kr
Arionku ada demamnya, gak berlaku home treatmen tsb.
faktor pemicunya kr cuaca jelek

nah, stlh aku tanya sodara yg apoteker, katanya obat2 tsb terlalu keras
utk baby dan gak seharusnya dkasih utk baby umur 7bln
trus yg efoliacil katanya utk sesak nafas (utk yg ada asma) dll,

saat ini aku gak berani kasih obat racikan yg no. 3 itu; yg dumin ku
kasih 2x en illiadin 2x (itupun dng sangat terpaksa; kr kuatir)
kira2 ada gak moms en dads yg pengalaman kaya gini?
trus, apa yah yg harus aku lakukan??

makasih banyak yah,

salam.
rusminamamnyaarion
uci momkavin+ija wrote:
> mbak Rusmina...
>   klo anak sakit emg bwannya pengen pulangggg mlulu..hikkss
>   tp ya gimana lagi klo kitanya kudu kerja.. tp klo emg bs cuti biasanya aku
> cuti min masuk 1/2 hr biar bisa ngurus anak...
>
>  btw, selama anak masih terinfeksi virus emg demamnya masih  muncul..trutama
> emg malem hari..krn pertahanan tubuh cenderung bekerja  (kluarnya demam) klo
> malem......
>
> klo emg yakin krn  tertular org di sekitarnya nih.. gpp kok pakein masker ke
> mbaknya...  buat ngurangin pingpong virusnya..n jgn lupa sering2 cuci tangan
> [...]

Regards,
Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com

Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo!
Answers

Kirim email ke