Dear mba Veny,
Setahu saya, pergi ke pengadilan negeri setempat,
disana ada dept khusus untuk gugatan cerai
biasanya akan diminta cerita dulu permasalahannya
dan sedapat mungkin mereka akan mencoba untuk menasehati agar mengurungkan
niatnya

Kemudian, setelah tetap bulat tekadnya, ybs akan diminta membuat surat
gugatan cerai
biasanya contohnya diberikan, jadi kita tinggal merubah kata2nya sesuai
situasi ybs
setelah rampung bisa dimasukkan dan didaftarkan (bayar tentunya sekitar
480rb)
kemudian nunggu dipanggil..
lampiran spt fotocopy surat perkawinan, akte lahir anak(bila ada anak yang
akan disengketakan), ktp diperlukan dan disiapkan,

demikian, semoga membantu

kalo ada dana, gunakan jasa advokat, biar ga cape bolak balik..

salam,
Nyoman

On 10/25/07, Veny <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Parents,
>
> Maaf OOT sedikit. Ada titipan pertanyaan dari teman.
>
> Bagaimana sih memulai proses cerai ? Pertama-tama apa yang harus
> dilakukan, dan kemana cari informasinya.,,,
>
> Sejak 3 tahun yang lalu sudah kepingin cerai dari suaminya, tapi nggak tau
> caranya, jadi menahan perasaan sampai sekarang.
>

> Mohon informasi, terima kasih sebelumnya.

Kirim email ke