Kalo melihat kondisi JKT, pasang sumur bor hanya 20m kurang, karena air
bersih baru ada di tepat lebih dalam lagi, klaopun ada keluar air ideal nya
kualitas nya kurang bagus. kecuali daerah2 pinggiran spt cibubur, depok ,
tangerang boleh2 aja gali sumur dgn kedalaman segitu

Mba aku ada saran, pd saat anda pasang pompa air kemudian anda ketahui air
nya kurang bagus sebaiknya anda cek kondisi air nya dan lihat hasil lab nya,
nah hasil lab ini dibawa ke perusahaan yg mengurus masala air dan pemecahan
nya (saya ada temen kantor nya di daerah cilandak KKO), nanti bisa didapat
filter air yang tepat dan bahan yang tepat juga tentunya, nah tabung filter
nya pesan di kramat kemudian filter air nya beli di toko khusus lagi (bisa
beli lewat temen).

Kalo pompa lama ga dinyalakan angker dynamo nya kering dan menjadi seret,
shg pada saat dinyalakan lagi seret, bisa juga impeller nya krn udah lama
diem penuh dengan Lumpur dan menjadi kering shg dynamo ga kuat muterin
impeller.

Nah ada tips irit pemakaian air:
1. mesin cuci pakai model top loading yang fully automatic
2. sebisa-bisa jangan terlalu banyak masak dirumah
3. pakai shower di km.mandi
4. semua pembuangan air kotor ditampung dan di-buangnya ke halaman,
   bukan ke selokan didepan rumah

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"

-del-