Hal spt ini pernah terjadi sama PRTku...
dia batuk ada darahnya...

saya bawa ke JMC untuk tes ini itu..........
ternyata bukan TBC
krn batuk ga sembuh2...jd infeksi di tenggorokannya .....

sory sekedar sharing...

uci momkavin+ija <[EMAIL PROTECTED]>
11/01/2007 10:38 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
[balita-anda] Balasan: [balita-anda] PRT baru batuk darah...

mbak, sebaiknya sih ke dokter aja...
ke PUSKESMAS aja deh di sana malah lebih ok utk test2an TBC man murmer
lagi..
btw, salah sati ciri TBC emg batuk darah..tp ga smua batuk darah itu TBC

sori ga bisa bantu banyak

Santi Tambunan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Dear Parents...

Duh... hari ini nelangsa bgt deh hatiku.. Gak konsen kerja...

Aku baru dapet Prt. Dia ini baru masuk kerja tgl 30/10. interview cuman
lewat telp, karena pengasuh anakku yg sblmnya mendadak minta brenti..
Gak mau nungguin kami cari penggantinya lagi.. ([EMAIL PROTECTED]) kesel bgt
emang.. Tp gimana, orang gak bs di tahan lagi gitu... gak ada toleransi
bgt... mana anakku lg mencret2... :(
Eniwei, tgl 30 terpaksa ijin kantor, cari2 penyalur sanasini, akhirnya
krn jalanan ke arah penyalur yg dituju macet bgt, kita minta prtnya
dianter kerumah aja stlh di interview lwt telepon.. Jadi siang2 prt ini
udh ada dan kita sempet ngajarin 1/2 hari.

Td pagi baru dapet call dr mertua, ktnya prt baru (yg utk jaga anakku)
batuk darah... memang dari kemarin2 batuk2 terus.. Udh dikasih obat
batuk tp msh begitu..
Mnrt pengakuannya sih krn memang lg flu.. Dduuuhhh... hatiku langsung
nyooosss.... Lemes bgt dengernya.. Emang anakku jg gak mau dipegang sm
dia, tp pikirku emang masih penyesuaian, krn orang baru... gak nyangka,
mungkin dia ada feeling ya.. Hiks.. Sorry ya nak...

So, yg aku mo tanyain.. Kalo batuk darah itu apa dah pasti tbc..? Trus
penularannya gimana yah.. ? Apakah dalam 2 hari sama dia, anakku bisa
tertular..?
Trus pencegahan / obat2an yg bisa ku kasih utk anakku apa ya..? Anakku
umur 24 bulan...

Sorry ya.. Kalo kepanjangan curhatnya..

Thanks
Santi ~ christo mom..