From: Lif Rahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, November 01, 2007 10:35 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] PRT baru batuk darah...

Sebaiknya dipulangkan saja, kemungkinan besar TBC, bisa sih ditest pake test
dahak dan rontgen (intinya bawa ke dokter kalo buat pastiin). Mungkin kalau
ingin sedikit baik hati, dibawa dulu ke dokter, kalau diagnosisnya TBC, di
puskesmas tersedia obat TBC gratis, pengobatan minimal 6 bulan, bahkan bisa
2 tahun, tergantung parah enggaknya. Pengobatan gak boleh berhenti kalo
berhenti sebelum sembuh malah lebih susah nanti, bakterinya jadi kebal ama
antibiotika.

TBC mudah menular ke anak apalgi jika minimal 6 bulan interaksinya dekat.
Jadi lebih baik dipulangkan saja.