aldo desatura wrote:
parent lama2 bete juga dengan kesibukan kerja pengen dech ikut
duduk lagi di kursi kuliah yang sempet tertunda sebelumnya
karena masalah biaya... temen nyaranin agar ambil UT
(Universitas Terbuka) tapi aku berminat di jurusan komputer,
tolong donk parents minta info nya kira2 UT untuk jur.
komputer dimana yah ...?? mudah2an biayanya murah :)

Pak, sebaiknya kuliah jangan bertujuan untuk refreshing.

o Saya saranin untuk tidak mengambil Universitas Terbuka jika Bapak tidak memiliki disiplin untuk belajar mandiri.

o Sebaiknya ambil kampus yang dekat dengan kantor atau rumah biar tidak terlalu capek nantinya (apalagi Bapak akan segera mendapat momongan).

o Biasanya (beberapa) kampus sudah menyediakan kelas malam dan/atau kelas eksekutif (Sabtu/Minggu).

o Banyak kampus yang menawarkan skema pembayaran uang kualiah yang fleksibel.

Regards,
Erik
*pernahkerjasambilkuliah*