Batam? Wuah, di sana tahun 2000. Hehehehe, yang asyik, coba deh ke
pulau Galang, nanti lewat jembatan 3 pulau....Lihat2 bekas penampungan
pengungsi vietnam. terus  pantainya yg lumayan ya yg di Marina.

Lainnya?  hmm coba makan di Golden Prawn dan cari sup ikan Yongki.

Naik fery ke Singapore dulu sih cuma 75 ribu pulang pergi gak tahu
sekarang. Lupa dari nagoya deketan ke batam center atau harbour bay.
Oh iya, ada mesjid bagus tuh di batam center, dulu tahun 2000 baru
dibuka, adem, salah satu mesjid terbagus yg pernah aku masuki.

Aman koq naik ferynya, anak kecil gak papa naik, paling cuma 1 jam
koq, berlayarnya sih 20 menit, sisanya nunggu berlabuh aja. Ber-AC koq
ferinya.

Ngurus bebas fiskal, setahuku ya dulu mah ya di pelabuhannya. Kalo gak
salah KTP bukan Riau bayar 150 ribu, kalau KTP Riau gratis fiskal. Gak
tahu deh kalau sekarang.

Kalo Batam mah gak tahannya puanasnya setengah mateee, tapi mobil2nya
banyak yg bagus. Harga makanan minuman mahal buanget.