Mbak Tika,

Gak semua bayi itu merangkak lho, mungkin pernah inget curhat saya ttg
ponakan saya bbrapa bulan lalu, yang usia 9 bulan belum bisa duduk
sendiri. Well, dia usia 10 bulan baru bisa duduk sendiri, sama sekali
gak merangkak, cuma duduk aja sambil badan didorong2 ke depan. Eh usia
12 bulan tahunya dah bisa berdiri sendiri, kaget juga kita. Terus 13
bulan udah bisa jalan, usia 14 bulan udah lancar jalannya.

Sedang Nayma, hobi merangkak dari usia 8 bulan, terus 10 bulan udah
rambatan di tembok dan meja. Eh baru jalan sendiri usia 15 bulan,
keasyikan merangkak.

Mama Nayma