Wah makasih ya mbak2 yg uda ngasih masukan. BRAVO BA!

-----Original Message-----
From: tprahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, January 07, 2008 11:38 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Anak penakut (atau apa ya istilahnya?)

Mungkin setiap anak berbeda-beda karakternya mbak. Sama seperti kita-kita
yang dewasa. Ada yang pemalu, supel, pendiem dan lain-lain.

Coba aja untuk saat ini sering diajak ke rumah saudara-saudaranya, arisan,
nginep dirumah sepupunya, nginep dirumah neneknya. Kalo di mall memang
cenderung anak tidak malu karena dia berinteraksi dengan benda-benda yang
menarik minatnya sehingga rasa takut, asing dengan orang sekitarnya bisa
dikesampingkan oleh si anak.
Ponakan aku juga begitu mbak.
Kalo pergi seringnya ke mall, disana lincah dan menyenangkan. Tapi kalo
dibawa ke undangan atau acara keluarga suka nggak mau sama orang lain.
Akhirnya jadi anak pemalu.
Dan seringkali dilarang ini dan itu, akibatnya kalo aku lihat dikeseharian
saat bermain dengan teman-temannya jadi anak yang tidak berani mengungkapkan
keinginan hatinya.

Seiring dengan waktu, Insya Allah akan berubah kok mbak.

Selamat mencoba.