Mbak, untuk point no. 3, kalo saya boleh sarankan sebaiknya ambil dari yysn yang jelas ada sertifikat pendidikan suster. Ada yysn yg cuma menyalurkan saja tp mrk ttp keep sertifikat, ada yg jg melatih sendiri. Lebih jelas saja akan pendidikan mrk dlm mengasuh anak, jgn cuma ngaku2 baby sister tp nyatanya cuma py pengalaman jd mbak yg ngasuk anak2 doang. Kalo gajinya memang gaji prt dan disuruh ngasuh anak sih gak apa ya... Fair lah... Jgn gaji suster tp gak mahir, nipu itu namanya.

Pengalaman saya, abis lebaran kemarin, cari prt nih, titip2 ama susterku kalo ada temen atau saudara mo jd prt kan lbh enak ya... jadi deh dia hubungin temen2nya krn saudara gak ada yg nganggur. Akhirnya dtg lah temennya yg lagi nganggur, untuk interview di rumah saya. Eh, gile ajah, pas interview, dia ternyata ngaku kalo sblmnya dia kerja itu jd suster dgn gaji Rp 950rb... Jd kalo mau jadi prt boleh saja dgn syarat gaji gak boleh dibawah 600rb.. Alamak... kalo jd prt di rumah saya ogah banget kalo minta gaji segitu... Karena saya gak mau ambil dia jg prt, dia minta tolong kalo ada temen saya yg butuh suster, dia mau kerja... Sy ty dia kalo emang bener py pendidikan suster, ya lbh baik balik lagi ke yysn nya ajah, krn kalo via koneksi masukin ke temen ku gak bakal ada yg mau starting gaji segitu, apalagi suster balita... di ty lulusan pendidikan suster dimana ajah jwb nya kaga jelas, di ty sertifikat pendidikannya mana jg gak bs jawab.... Akhirnya sy suruh cari kerjaan sendiri ajah.... Saking penasarannya suster saya sampe hubungin temen kerja ybs dulu itu cuman untuk ty in dia itu dulu kerja disitu jd suster apa prt krn setahu suster ku dia itu dulu kerja nya jd prt, kadang jaga anak jg bersih2.... ternyata memang dijawab kalo dia itu prt disitu, cuman memang kadang disuruh ngasuh anak dan gajinya jg cuma 400rb.... Untung gak jd ambil ybs untuk kerja deh... blm kerja udah berbohong gimana kalo sdh kerja ya... pantesan ajah dia gak mau msk yysn suster krn dia memang gak pernah py pendidikan untuk itu...

Jadi, sebaiknya hati hati ya bu...

----- Original Message ----- From: "Wanda Manoppo (HRIS Japfa Group)" <[EMAIL PROTECTED]>
To: "Milis Balita-Anda" <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, January 14, 2008 10:26 AM
Subject: [balita-anda] oot : tetep tanya seputar PRT

Dear Moms...

Masih seputar hunting PRT :

4 hari kemaren aku dah mumet ama interview PRT...secara aku blm b'hasil via yayasan / penyalur...jd masih nitip tetangga...

aku mau nanya dong , mungkin pernah pengalaman...

1. kalo' ada mantan PRT tetangga sekomplek..yg mau ikut kita..apa2 saja yg harus kita tanyakan..apa aku harus kulonuwon ama mantan majikannya yg secara se gank d komp ama aku ??? heheheeh, takut di bilang bajak PRT...

2. kalo' ada yg datang dari luar kota atau lainnya...apa saja yg harus kita tanyakan biar ketauan dia boong atau gimana....soalnya aku butuh PRT inap...tuk megang Salma Daffa & PRT...secara hari2 nantinya dia cuma betiga ama anak2 ku..karena aku ama ayahnya anak2 kan kerja...

3. kalo' ada BS yg mau ikut kita, tp ga melalui yayasan....itu gajinya tergantung kita atau nerusin dari terakhirnya dia yah ??? secara legal kan salah yah...tp yayasannya katanya ga masalah....???

4. pls info banget yah...dah cenat cenut nih mikirin PRT aja...:(

thx yah...