sama nih kasusnya kyk saya, jarak kehamilan anak ke 2 dekat pasca sesar anak
1 ;-)

dulu jg sempat bingung antara pengen lahiran normal or sesar lg. Bbrp hal yg
akhirnya kami putuskan utk sesar lagi :
1. sejak hamil usia kurleb 7 bulan, saya smakin sering merasakan cenut2
diluka bekas sesar yg dulu. Klo dr pemeriksaan luar sih lukanya sdh
tertutup rapat, tpi gak tau luka dalamnya. Dan ini yg bs merasakan hanya
saya, dokternya hnya bilang sesakit apa rasanya, klo sering agak berisiko jg
klo lahiran normal takutnya jaringan dalamnya blm pulih benar, tpi klo
cenutnya hnya sesekali aja mungkin gpp.
2. riwayat lahiran dulu, tdk ada bukaan dan konstraksi. Mnrt dokternya
kemungkinan akan berulang lg, dan yg perlu diingat jika pernah sesar, TIDAK
boleh diinduksi utk kelahiran berikutnya. Jd klo mau normal, harus benar2
alami prosesnya. Jd kemungkinannya msh 50:50.

Utk memutuskan sesar ato normal, hanya dokter dan istri anda yg tahu. Dokter
bs ksh rekomendasi dr hasil pemeriksaan scr medis (klo perlu cari 2nd opi),
smtr istri anda yg merasakan kehamilannya apakh terasa sesuatu atau baik2
saja. Apapun caranya, smoga lahirannya berjalan lancar ya....

ela

On 1/14/08, Miko Nasution <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear parents..
>
> mo tanya dunks... boleh ga melahirkan normal anak kedua setelah anak
> pertama umur 1 tahun 6 bln?anak pertamanya cecar yah parents....
>
> Thx
>

> Miko Nasution
> Card Processing Card Center
> PT. Bank Bukopin Tbk
> Jl. S. Parman Kav. 80 Lt. 3.
> Jakarta 11420
> Telp. (021) 560-4307-12  Ext. 1215
> Fax.  (021) 569-44262
> [EMAIL PROTECTED]
>

> Disclaimer: Although this message has been checked for all known viruses
> [...]

Kirim email ke