From: Bunda Naya <[EMAIL PROTECTED]>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Thursday, 24 January 2008 8:27:40
Subject: Re: Bls: [balita-anda] nanya-dampat pdikologis anak 1thn klo jauh=
dari ortu...

mau ikutan sharing ya... ini kejadian sama sepupuku... jadi ibunya
 wanita karier banget, punya anak satu dirawat sama prt, nah ketika lahir
 anak kedua nggak dapet prt yg bs dipercaya jadi diasuh sama neneknya di
 jawa... sampe gede nggak mau pindah ke jkt, kalo diajak ke jkt gak betah
 krn nggak merasa satu keluarga sama mama papanya, malah pas neneknya
 sdh meninggal dia tetep tinggal di jawa sana, n pas rumah neneknya
 dijual dia ngekos, n skrg sih sdh di jkt tp ngekos padahal skrg mamanya dah
 nggak kerja dan papanya sdh meninggal jadi mamanya nggak ada yg nemenin
 kecuali kakaknya, sedih ya...

  tapi cerita ini bukan buat nakut2in lho, ini cuma buat pelajaran
 khususnya ke aku, suatu saat keadaan pasti berubah dan nanti ada saatnya
 kita berada diposisi sbg anak, maksudku, kalau kita ninggalin anak di
 waktu dia kecil suatu saat anak akan meninggalkan kita juga waktu kita tua
 nanti, yah something like that, meskipun memang anak harus mandiri tp
 caranya pasti beda dan perhatiannya ke ortu juga beda...

  kalo aku boleh saran, secara aku juga wanita bekerja, kalo aku
 diposisi yg susah cari prt, ya apa boleh buat aku minta cuti sampai aku dapat
 prt, kalo nggak dapet prt juga dan nggak bisa dapet cuti lagi yah
 terpaksa resign lah krn nggak mungkin aku pisah sama anakku meskipun 1
 hari, kecuali kalo kerja hehe... rejeki nggak akan kemana.... maaf ya kalo
 nggak berkenan :-)

  oh iya mbak Retno sudah dapet prt blm? kalo blm juga bisa kontak aku
 japri ya siapa tau aku bisa bantu cariin (aku di Jkt), tapi aku bukan
 makelar lho, cuma mau ngebantu aja, soalnya beberapa mingu yl prt aku
 juga keluar n aku lsg ambil cuti dan hari itu aku beredar, semua orang yg
 ketemu aku titipin prt, ya hansip, ya tukang sayur, ya tukang
 bangunan, dll, eh malah dapetnya banyak n kelebihan jadinya ada beberapa yg aku
 transfer ke temenku.

  salam,
  mama Naya-Naufal

Search, browse and book your hotels and flights through Yahoo! Travel.
http://sg.travel.yahoo.com

Kirim email ke