From: "rawasita" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, January 30, 2008 8:25 AM
Subject: [balita-anda] Help: Beda Test Alergi

> Semalem bawa Nadira (2 thn) ke dokter Karnen spesialis alergi RSPI.
> pas dites ketauan kalo dira alergi, telor, kepiting, debu dan udara
lembab.

> tadinya dia mo di test dengan semacam Koyo yg ditempel di punggung selama
2 hari dengan syarat gak boleh basah. tapi karena anaknya gampang banget
keringetan kayaknya gak mungkin bisa. jadinya dokter nayranin tes yg kedua
yang kemudian dijalani dira.
> tesnya dengan cara menempelkan semacam cairan ke kulit. ada 16 item yang
coba dites dan ternyata 4nya dinyatakan alergi.

> pertanyaannya, sebetulnya apa bedanya sich test koyo dengan tes yg kedua.
validitasnya bagusan mana? terus mahalan yang mana? semalem sich dengan test
16 jenis aja aku kena 388rb (cuma untuk test doank)

________