Sy mbaca sambil senyum2 pengen ktawa ndak enak sendirian
Ooo ternyata umur segitu dah pandai ngeles juga ya ...

-----Original Message-----
From: Niken Ariati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, February 04, 2008 11:34 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [balita-anda] (sharing) dialog konyol ibu-anak-true story-

hallo parents.. mengingat hari ini akyu lagi bete n pengen menghibur
diri..

terus kepikiran deh buat sharing.

Jadi begini, critanyakan anakku yang pertama (si farhan, now 8 thn) itu
kan
dari dulu terkenal seantero RT sebagai anak yang males, terutama
sekolah.
Selama TK dah tercatat 3 kali pindah sekolah dengan alesan yang sama :
MALES. Sudah berbagai upaya dan ikhtiar dilakoni ibunya..mulai
komunikasi
verbal, non verbal, tanya ke psikolog ampe puasa senin kemis.
Alhamdulillah
1,5 tahun ini dah ada kemajuan. Yah..meskipun sekarang belum bagus2
banget.
Paling nggak udah ada progressnya lah..jadi kalo ibu2 yang lain punya
target
di nilai..kalo gue..selama dia sebulan nggak bolos aja dah syukur
ngalkamdulilah.

Nah sharingnya sih bukan disitu..jadi dalam ikhtiarku berkomunikasi
tersebut
(kurun waktu 2005-2006), terjadilah dialog2 yang menurutku rada-rada
konyol
n bikin senyum2 sendiri kalo ngingetinnya.

*Dialog 1 : Jepang vs Indonesia*

Farhan : Ma, Toyota itu buatan Jepang ya?

Aku : Yup..betulll

farhan : Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Honda, Yamaha, juga?

Aku : Betul..banget..

farhan : Buatan Indonesia mana ? Kok nggak ada, kok buatan Jepang semua?

Aku : (kebetulan nih..sekarang masukkan idiologi disiplin..) jadi..itu
karena orang jepang rajin n disiplin han..di Jepang..mana ada anak yang
sekolah aja males..beda banget ama di Indonesia..gimana bisa maju kalo
anak
Indonesia kayak kamu semua!!! (hi..hi..rasain lu..)

farhan : OO jadi anak2 Jepang itu rajin2 ya?

Aku : ya iyalah..makanya negaranya maju

farhan : berarti aku cocok dong jadi anak Indonesia, kalo aku
rajin..ntar
dikirain anak Jepang!!!

Aku : $$$!!!

*Dialog 2 : Pemimpin n Pinter*

farhan : Ma, presiden itu pinter ya?

Aku : Ya iyalah..

farhan : Kalo raja?

Aku : Iya juga..

farhan : berarti setiap pemimpin itu harus pinter ya?

Aku : (nah..kesempatan nih..) Betul..makanya harus belajar biar
pinter..soalnya orang yang pinter selalu menang dari orang yang bodoh.
Dalam
Islam aja..Allah nyuruh kita untuk belajar dulu..Iqra!! (daku brusaha
njelasin dengan pengetahuan seadanya). Biar kita nggak bodo.

Farhan : Trus kalo megawati itu..jadi presiden karena pinter apa karena
anak
mantan presiden?

Aku : hmmmmm.....(sambil berpikir keras) ya dua-duanya ..

farhan : (senyum-senyum)

*Dialog 3 : Farhan dan nilai*

Aku : ya ampun han..masa nilai kok tujuh..terus.. sekali-kali kek 10

farhan : Santai ma..tenang..itu cuma gara-gara aku nggak pakai otak
aja..

Aku : ya dipakai dong otaknya..dikasih Tuhan otak kok nggak dipake!!!
*nada
meninggi*

farhan : Idih..buat apa?? nggak dipake aja dah tujuh..ngapain capek2
make

*Dialog4 : Mama dan Tamara Blezinski*

farhan : hayooo...mama minggu2 mau kemana?

Aku : ke salon dong han...biar cantikkk

farhan : mama..mama..udah deh..kalo mau cantik mama transplantasi kepala
aja
ama tamara blezinski..kalo cuma ke salon mah nggak berhasil deh!!

Aku : grrrrr

*Dialog 5 : farhan dan majalah gatra*

Aku: witsss..gaya..oyyy sekarang bacanya majalah gatra..

farhan : hmmm (tetep serius mbaca gatra)

Aku : baca apa sih han?

Farhan : Ini iklan nivea..mbaknya cantik bener..mama pake aja..siapa
tahu
kulitnya bisa kenceng

Aku : grrrrrr

yah..gitu deh sekilas dialog ku (yang terhitung konyol) ama si farhan.
Sori
loh kalau kurang berkenan

cheers,
-niken-