Tidak perlu hawatir, teman anda masih tetap bisa beraktifitas, untuk kedepan
silakan konsultasi dengan ahli gizi untuk mengatur pola makan nya
disesuaikan dengan pekerjaan sehari2 nya beliau.

Berat badan ada kemungkinan turun tetapi bukan berarti akan turun ;-)
Kalo saya sarankan tetap lah ber aktifitas, jangan istirahat, dengan banyak
instirahat malah akan membuat potensi penyakit gula, mengenai suntikan
insulin tentunya dikter yg menangani nanti yang akan memberitahu.

rgds,
rahman gunawan

"Kerjakanlah sesuatu secara tulus dan wajar, dan segalanya akan baik.
 Kesempurnaan terletak pada motivasi kerja, bukan pada pekerjaan"