bukannya Pulmicort digunakannya harus dengan pengawasan dokter?

anakku ada asthma diresepinnya cuma Combiven (sejenis Ventolin) & NaCl,
untuk di rumah, yang bisa dilakukan tiap 4 jam, kalo kondisinya tidak
kunjung membaik harus ke RS untuk nantinya diberi tambahan Pulmicort (ini
menurut DSA terakhir)

Kalau dr umum yang di UGD sih pernah bawain Pulmicort sisa, memang sih lebih
ampuh/ cepat redanya kalo pake Pulmicort dibanding gak pake, tapi katanya
ada efek samping (karena jenis corticosteroid) sehingga harus dalam
pengawasan dokter pemakaiannya

mengenai dosis, bukannya berdasarkan berat badan bukan umur ? ada panduannya
di buku daftar obat MIMS atau ISO

cmiiw....

2008/2/22 Diah_Arimbi <[EMAIL PROTECTED]>:

> Waktu itu saya juga sempet telp.dokter anak saya,biar afdol&gak salah.
> Sekalian crosscheck ama info yang dikasih ama apoteker century langganan
> kita, kalo Anakku waktu itu 4 tahunan sih 10tetes plus 3/4sdt Naclnya.
>
> Tapi kalo pake yang pulmicort+ventolin ini smua sudah per-tube trus nambah
> Lagi kira2 3/4sdt Nacl juga.

Kirim email ke