From: Lilis Suryawati [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 15 Oktober 2003 16:05
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] anak (8 bulan) jatuh........please sharingnya
( mpo'encang)

Mbak Arie,

Memang rata2 anak kecil itu pada bisa ngelihat mahluk halus, jadi nggak
usah pusing Mbak, hal itu wajar kok....waktu umur anak saya bayi s/d
usia 3 tahunan sering banget deh melihat mahluk halus. Dibawa ke
Carefour terus karena sudah kepepet BAK di bawah pohon sama pembantu
saya, pulang2 dia jerit-jerit sampai dipanggilkan orang pintar katanya
mahluk halus di bawah pohon itu ngikutin anak saya. Dan macam2 lagi deh
pokoknya banyak yang berhubungan sama mahluk halus di usia bayi s/d 3
tahun tersebut. Cerita tentang soal dukun urut, terus terang saja nich
berdasarkan pengalaman saya, kebanyakan tukang urut atau pijat itu kalau
kita jatuh sedikit saja sering dibilang diikutin setan atau kunti
gitu...soalnya pengalaman saya dua kali juga gitu. Dulu saya pernah
jatuh dari bis sewaktu kuliah gara2 waktu naik bis belum masuk benar ke
dalam bisnya sudah jalan...yah sudah saya jatuh dengan arah ke belakang
dan punggung saya kena jalanan sampai punggung nich nggak bisa
digerakkan ke belakang. Pas diurut si Mpok itu bilang saya diikutin
kuntilanak...he...he..he...saya mah nggak ambil pusing deh yang penting
sembuh gitu...terus saya juga pernah keseleo kaki saya gara2 jatuh waktu
turun dari metro mini 1 tahun yang lalu...he...he...he...(lucu sih)
diurut lagi nich sama dukun urut yang lain terus dibaca-baca segala
katanya kuntilanak lagi yang ngikutin. Ngomong2 kuntilanak di mana2 tuh
demen banget yah dekatin saya...atau memang rata2 dukun urut ngomongnya
gitu kali yach...Doanya juga sama pakai ayat2 al quran yang saya nggak
ngerti deh soalnya bacanya juga sambil bisik2 gitu....Benar atau
tidaknya cuma si Mpok yang tahu soalnya kalau saya sih nggak merasa
diikutin tuh nggak merinding segala kok.

Gitu saja sharingnya.

WRgrds,
Lilis