To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, March 03, 2008 11:07 PM
Subject: [balita-anda] Enaknya Tk B atau langsung SD ya ( minta pendapatnya donk )

mohon masukannya donk bpk/ibu BA
putriku  firda 5 th ( bln juni nanti ).
sekarang duduk di bangku TK A, masalah kami sekarang adalah,
Firda udah lancar baca dan menghitung juga udah lumayan.
dan menurut kami juga semangat belajarnya cukup tinggi.
waktu terima raport semester kemaren dapat masukan gurunya.
intinya mencukupkan belajar membacanya,
takutnya nanti di SD kelas 3an dia ngedrop/males mikir karena terbiasa gampang belajar di sekolah. nurut bu gurunya soalnya pelajaran sampe tk B masih belajar baca. padahal kami sebagai ortu gak pernah maksa firda untuk belajar serius, tapi kemauan dia sendiri yg pgn banget bisa baca buku cerita sendiri.
dan nurut eyangnya berpendapat suruh masuk SD langsung aja.
gimana bpk.ibu minta pendapatnya donk.
sebelumnya mohon maaf panjang lebar ceritanya
dan makasih banyak masukanya.

asa