Aku tuy nanya hal ini karena kalo setiap pergi ke mall atw kmana kan repot kalo harus bawa susu bubuk dan air panas untuk membuat Sufor. Makanya aku mau bawa UHT aja yang lebih mudah dan ga repot2 harus bawa air panas. Tapi kira2 kalo minum UHT untuk pencernaannya gpp kan ya? Aku takutnya perut anak aku kaget trus malah buang2 air....karena dia jarang aku kasih UHT...maaf kalo pertanyaannya banyak banget...

Sylvia Radjawane wrote:
Hi mbak Dini,

Anaknya usia berapa, mbak?
UHT bisa dikonsumsi kalau anak sudah usia 1 tahun ke atas.

Anak2 saya usia diatas 1 tahunan sudah variatif banget konsumsi jenis
susunya, tergantung lagi 'mood' nya apa :)  Bisa seharian minum UHT, atau
kalau lagi 'bosen', bergantian dengan susu bubuk yang dia lagi suka (so far,
cukup loyal dengan merk _Dancow_).  Baru malam hari prefer ASI sampai usia
mereka disapih.  Kalau lagi sakit atau baru recovery, UHT coklat dan ASI
jadi 'andalan' , kalau sudah minta 'switch' ke UHT rasa 'plain' lagi, itu
tandanya dia sudah sangat sehat dan siap kembali ke pola minum susu 'normal'
:)

Intinya, asupan susu ini hanya untuk memenuhi kebutuhan anak thd. kalsium,
lemak dan energi yang nota bene juga bisa dipenuhi dengan nutrisi lainnya.
Selama anaknya suka susu bubuk or bergantian dengan UHT, and nggak lupa
tetap punya porsi makan makanan lain, nggak masalah kayaknya, mbak ..

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena & Aleta