Hi mbak Dini,

Yap... UHT memang paling OK untuk dibawa-bawa bepergian :)
Selama ini si kecil jarang dikasih UHT apa memang dia nggak terlalu suka
atau suka banget tapi sistem pencernaannya yang 'nggak suka'? Kalau memang
saat di rumah habis minum UHT nggak timbul masalah (alergi, diare, dll.),
kayaknya nggak akan jadi masalah juga kalau dijadikan bekal waktu di luar
rumah.
Prinsipnya seperti pengenalan makanan/minuman 'baru' lainnya, coba dulu
porsi kecil, observe, kalau nggak ada efek samping, coba dengan porsi lebih
besar dan frekuensi lebih sering.

Yang penting, sebelum dibeli atau dijadikan stok di rumah, make sure kemasan
UHT memang tetap memenuhi syarat (mis. tanggal kadaluwarsa UHT, kotak
kemasannya nggak rusak/ gembung, rasanya nggak 'aneh', dll.), so resiko
gangguan pencernaan si kecil lebih diminimalkan lagi, deh...

UHT disajikan dalam kondisi dingin juga nggak apa2, mbak.  Anak2 saya juga
lebih suka UHT yang baru diambil dari kulkas setiap kali minum, nggak kenal
waktu and kondisi cuaca  :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena & Aleta

Kirim email ke