Itu yang diinterview Mbak Boedoet bukan yach!

http://www.detikinet.com/images/content/2008/04/08/399/mom-business-dlm.jpg

---- CATATAN ------------------------------------------------

Untuk mengecek apakah situs favorit Anda sedang down atau diblok, gunakan fasilitas online berikut:

http://downforeveryoneorjustme.com/

ISP saya (indosat2m.com) malah menolak menjelaskan alasan blokir situs-situs tersebut. Malah sempat pura-pura tidak tahu.

"Itu dari URLnya yang ngeblok", demikian kata Customer Service.

Janjinya sih mereka akan memberikan pengumuman kepada user, tapi janji tinggal janji.

Online Demi Susu Anak
Speedy Blokir 7 Situs, Ibu Rumah Tangga Menjerit!
Dewi Widya Ningrum - detikinet
http://www.detikinet.com/

Jakarta - Akhirnya Speedy memblokir Film Fitna. Informasi pemblokiran
tersebut disampaikannya melalui situs portalnya yang beralamat di
telkomspeedy.com. Dalam informasi tersebut, setidaknya ada 7 situs
yang diblok oleh Speedy.

Ketujuh situs tersebut adalah Youtube, MySpace, Metacafe, Rapidshare,
Multiply, Liveleak dan Themoviefitna.com

"Situs-situs dan blog tersebut tidak akan bisa diakses hingga ada
pemberitahuan lebih lanjut," demikian isi informasi tersebut.

Menjerit

Pemblokiran akses Speedy, salah satunya ke Multiply tersebut,
mengakibatkan sejumlah pengusaha rumah tangga dan industri mikro
menjerit. "Bangkrut deh aku," ujar Budi Dhima, seorang ibu rumah
tangga kepada detikINET, Selasa (8/4/2008).

Budi adalah salah satu dari ratusan ibu rumah tangga di bilangan
Bekasi yang menjalankan bisnis rumahan atau mikro melalui Internet,
dengan bermodalkan akses Internet Speedy dan situs Multiply.

"Aku pakai multiply untuk menawarkan daganganku, seperti baju dan
jilbab muslimah," ujarnya. "Kalau gini caranya (diblokir), aku bisa
bangkrut. Pelangganku kan kumpulnya di multiply," tambahnya dengan
memelas.

Budi, sebagaimana keluarga muda pada umumnya, membantu suaminya dalam
hal keuangan keluarga, dengan berdagang kecil-kecilan dengan pemasukan
sekitar Rp 2 juta per bulan. "Keuntungannya paling hanya pas untuk
menambah biaya sekolah TK putri sulungnya dan membeli susu untuk anak
balitanya," tambahnya.

Menurut Budi, setidaknya sekitar seribuan member yang tergabung dalam
indonesiaonlineshop.multiply.com. "Sekitar 50%-60%-nya menggunakan
Speedy," tandasnya dengan nada datar.

Senada dengan Budi, Ifran seorang peneliti yang berdomisili di Depok
juga mengalami nasib yang sama lantaran menggunakan Speedy. "Duh,
padahal saya pake situs-situs yang diblok tersebut untuk keperluan
riset, khususnya yang terkait dengan foto-foto teknologi. Adik saya
malah perlu untuk ngumpulin resep masakan," ujarnya.

Anda punya solusi atau pendapat atas masalah di atas? Sampaikan
melalui thread khusus di detikINET Forum