mbak Diana,

Tadi dah saya japri ya, jadi pajaknya ngikutin yang di NJOP (nilai jual
objek pajak) ada tuh di kuitansi PBBnya, biasanya NJOP lebih kecil dari
harga jual rumah. Plus 15 persen pajak (tepatnya saya lupa) itu total pajak
pembeli dan penjual, berapa persentase utk si pembeli berapa utk penjual
saya lupa. Kalau saya dulu kebetulan pas nego sama penjualnya dah sepakat
bahwa pajaknya dibagi dua antara kami dan si penjual....emang kaget juga,
halah nambah sekian, waktu itu berdasarkan NJOPnya.

best regards,

Lif

On 5/19/08, Diana Budianti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mba Lif & Mba Ririen, makasih banyak infonya ya.
> Pertama baca email dr Mba Ririen, fiuhhh lega deh krn info biayanya
> sepertinya masih dalam range kisaranku...
> Begitu baca email dr Mba Lif, haiyaaa lemes dehhh....
> Pajak jual belinya mahal banget ya :(
> Kalo bener persentasenya sampe 15%, wwooooww...
> Misal harga nego rumah 300jt, pajaknya sendiri sampe 45juta,
> amplopppp dehhh....
> Need info/pengalaman lg nih dr rekan2 yg laen,
> mudah2an biayanya gak tambah bikin kaget lg hehehe....
>
> Tengkyu banget ya semuanya.....
>
> Lif Rahayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]

Kirim email ke