Iya betul, dikurangi dulu nilai yang tidak kena pajak, cuma ya lumayan juga
...:). Tapi gak nyesel secara rumah yang kami beli itu, sudah ada di mimpi
saya bertahun2 yang lalu. Aneh ya, saya mimpi tinggal di rumah tertentu
kira2 15 tahun yang lalu, waktu masih sma, eh dilalah nemu rumah yang nyaris
persis bener, ya udah deh cinta jadinya....

On 5/19/08, ratna mustika sari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Iya...semua itu cuman biaya BBN saja, diluar pajak jual beli.
> Pajak penjual = 5% dari harga transaksi (sesuai dengan NJOP)
> Pajak pembeli = Harga transaksi dikurangi NJOP TKP (Tidak Kena Pajak), baru
> dikali 5%
>                         Misal Transaksi 100 juta , TKP 60 juta, baru 40
> juta kali 5%.
>                         TKP DKI 60 juta
>
> Ririen

Kirim email ke