Mbak, cara mengatasi kompor gas adalah ventilasi di dapur harus bagus,
karena gas LPG ini lebih berat dari udara sehingga cenderung larinya ke
bawah....biasanya terjadinya meledug karena di area tersebut gas LPG nya
sudah banyak (tidak bisa keluar).  Biasanya LPG yang meleduq itu bukan
tabungnya, tapi karena ada kebocoran, dan entu gas gak mengalir kemana2,
jadinya begitu ada percikan sedikit, langsung boommmm...

InsyaAllah, tetep waspada dan hati-hati biar gak kena macem2.

On 5/28/08, mia ps <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> klo saya malah sebaliknya mba..ngeri pake kompor gas, takut
> meledak...makanya spi sekarang sy msh pake kompor minyak tanah. mudah2an
> aman kok, yg penting harus sering2 dibersihkan sumbu nya, memang klo masak
> lebih lama daripada yg menggunakan kompor gas, susah cari minyak
> tanahnya.tapi saya merasa lbh aman soalnya apinya msh bisa diatasi, klo
> mengamuk apinya tinggal tutup pake kain basah.. sdh beres dech
>
> Best Regards,
> Mia

Kirim email ke