From: Evariny Andriana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 26, 2008 9:58 AM
To: balita-anda@balita-anda.com; ba_oot
Subject: [balita-anda] kalo anak maen sendirian... huhu serem ah

Mo curhat deh.. kemaren baru ngalamin kejadian yg dulu2 suka kubaca di
milis2.. cerita anak keseret escalator.. baru ngalamin sendiri kemaren
(bukan anak gw lho).
Jadi kemaren malem tuh lagi jalan di ace hardware Artha Gading.. berhubung
lagi muter2 nyari suami sama anakku yg ngilang di ace. Trus aku ngelewatin
tangga jalan yg sebrangnya ada tempat bermain anak (balon2an dsb itu). Tau2
ada anak cowo segede anakku banget (2.5 tahun) lari dari tempat bermain ke
arah escalator, di belakangnya ada kakak cwnya yg ngejar2.. umurnya sekitar
5 taun.
Si anak cowo kliatannya mo ngejar bapak ibunya ke atas.. langsung dia menuju
escalator naik (dikira dia ini tangga biasa kayaknya), dan dia keliatan
kaget waktu ternyata tangganya jalan... posisinya udah berada di escalator,
lalu dia langsung duduk dan pegangan di bawah.. tapi dia ga tau kalo kakinya
udah napak di tangga yg atasnya (gimana ya jelasinnya).. Jadi pada akhirnya,
si anak itu ada dalam posisi tengkurep, tangannya pegangan kenceng pada
tangga yg bawah, sementara kakinya udah keseret sama tangga yg atas.. serem
banget aku liatnya dan si anak itu tereak2 nangis kenceng.. sementara si
kakak juga ketakutan jadi bengong aja di bawah tangga. Saat itu ga ada orang
lagi, tinggal mbak2 di tempat bermain yg sama bengongnya.. aku yg ngeliat
jadi ikut takut, buru2 ngejar si anak yg udah "nyangkut" di escalator dan
udah kebawa 1/4 ke atas. Begitu kesusul, langsung aku gendong aja ga pake
mikir... bapak ibunya ga keliatan disekitar situ. Trus aku tanyain aja ke
kakaknya... katanya bapak ibunya lagi belanja disitu.. trus ya udah aku
titipin aja ke mbak2 di ace hardwarenya, dan mreka main lagi di tempat
bermain itu...

So kesimpulannya, bahaya juga kalo ngebiarin anak sekecil gitu main
sendirian di tempat bermain (walau dijagain kakaknya yg 5 taun). Harusnya
juga si mbak2 yg jaga di tempat bermain itu juga sigap.. jangan sampe ada
anak yg lari keluar...