mbak ina,
saya setuju tuh dengan yg disaranin mas Iwan Sulistyawan

'diberi sugesti positif saat mau tidur'.
Saya pernah baca buku "Hypnoparenting" karangannya pak Ariesandi, bagus
banget tuh mbak.
Disitu ada dijelasin soal tingkah laku anak yg bisa diubah saat dia
menjelang tidur, diberi kata2 positif yg kita mau ke anak..
contohnya anak aku. susah banget disuruh sikat gigi, pokoknya kalo udah
liat mama or mbaknya pegang sikat gigi, langsung ambil sikap kunci mulut
rapat2...
tapi sekarang udah pintar, kalo pas mandi, dibujuk dikit aja, udah buka
mulut sendiri...

Mungkin kalo kasus anaknya mbak, bisa begitu juga,
maaf kalo gak banyak bantu

thanks
yantie
mom to Ares n Aldo
*bukan sales buku*

             "iwan
             Sulistyawan"
             <[EMAIL PROTECTED]                                          To
             l.com>                    balita-anda@balita-anda.com
                                                                        cc
             28/07/2008 17:28
                                                                   Subject
                                       Re: [balita-anda] mengajarkan anak
             Please respond to         menulis
             [EMAIL PROTECTED]
                a-anda.com

Mbak ina,
ini metode yang saya pake supaya anak saya senang menulis.. masih umur 4
tahun siih
1. diberi sugesti dia senang membaca & menulis setiap mau tidur..
2. dibeliin bulpen/pensil/crayon yang dia mau (ajak ke gramedia atau toko
buku lain yang jual alat tulis lucu2 itu..)
3. dibeliin buku mewarnai atau belajar menulis yang dia pilih sendiri..
4. belajar nulis namanya sendiri di setiap halaman kertas yang dia gambar..
5. selalu dipuji dan tos bareng2 setiap dia sukses nulis namanya atau
berhasil nyelesaiin 1 soal di buku TKnya..
6. dibikin suasana belajarnya segembira mungkin.

Yang lain barangkali bisa nambahin..

Iwan Sulistyawan
http://gallery.sulistyawan.com
___

2008/7/28 ina <[EMAIL PROTECTED]>

> Dah sd kelas 1 bu
> Latihan nulisnya Males ga ketulungan
> Kalo ngerjain PR semacam multiple choice sih masih mau
> Baca juga soyan banget dan mang dah lancar
> Tp kl malsah tulis menulis sangat kurang sekali
> Apa mang ga bakat atau apa ya?
>
> Disuruh brenti dulu sekolah ga mau
> Kecepetan sih emang baru 5.5 th bln ini
> Tp mang anaknya yg milih
> Setelah wisuda ceileeeh kmren dikasih 3 option
> Mo nganggur sambil kursus2
> Mo Ngulang TK B lagi
> Mo lanjut ke SD
> Dia milih lanjut SD, akhirnya mau ga mau daftar deh

This e-mail (including any attached documents) is intended only for the
recipient(s) named above.  It may contain  confidential or legally
privileged information and should not be copied or disclosed to, or
otherwise used by, any  other person. If you are not a named recipient,
please contact the sender and delete the e-mail from your system.