From: Dini Febrina [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, July 29, 2008 8:00 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] mengajarkan anak menulis

He..he...jadi inget jadul waktu masuk SD kls 1.
Buat gambaran aja jeng ina, aku jg dulu masuk SD umur 5 thn 5 bln.
Baca udah bisa, nulis berat banget :-) mungkin memang perkembangan
motorik halus anak utk menulis umur segitu belum optimal kali yaaa...
Dulu aku nulis huruf p sambung kecil sampe nangis di kelas putus asa,
minta pulang kerumah digendong sama ibu hi..hi..(aku & ibuku masih inget
bener kejadian ini).
Di rumah diajarin terus sama ibu, dibeliin buku tipis tebel, buku
kotak-kotak, belajar nulis diulang-ulang (seinget aku sih nggak pake
diomelin kok,
Tapi dibimbing & disemangatin terus) pokoknya practice makes perfect deh
:-)
Malah sering disuruh guru nulis didepan krn tulisannya lumayan dibanding
yg lain (dibanding yg lain yg ancur maksudnya he..he..)
Lama-lama juga bisa, semua perlu proses Jeng he..he..

Kalau sekarang anakku jg lagi belajar nulis, diajak main-main aja
misalnya nulis namanya, nama ibu, nama bapak, merek mobil, nulis nama
hewan.
Sekarang kalau dia gambar mobil, lumayan dah pake nomor mobil or plat.,
kalau gambar binatang, orang, ditulis diatasnya nama "tokoh" tsb
(walaupun kumpulan huruf doang nggak ada maknanya he..he..)

Hmmm..jadi sedih, ntar anakku SD bisa nggak ya aku telaten ngajarin
kayak ibu? Hiks...

Dini