Dear all,
Ada yg pernah tahu imel di bawah ini, benar atau hoax? tolong di share ya
infonya
kasian dong klo anak2 kita sampe ga bisa berenang.........hiks
thanks before ya..........

-sondang-

 =======

 Hati-hati Bacteri Amoeba Naeglaria

 Dear Moms,

 Untuk yg punya baby n anak kecil untuk saat ini sebaiknya hindari mereka
 untuk berenang di kolam renang atau
  kolam apapun yg berinteraksi langsung
 dengan panas sinar matahari , karena bacteri amoeba naeglaria berada dalam
 air yg suhunya hangat d alam terbuka (warm fresh water) bacteri ini dapat
 masuk melalui air yg masuk ke lubang hidung dan langsung bermutasi di
 tubuh

 menuju otak, sehingga dapat melumpuhkan system syaraf pusat dan membuat
 radang di otak...

 Saya menginformasikan ini karena di Jakarta ponakan saya berumur 2 1/2th
 ,4
 hr yg lalu habis berenang di salah satu hotel berbintang 5 di jkt ,
 besoknya

 mengeluh sakit perut tdk lama kemudian kejang2 ,dan 2hari kemudian setelah
 test darah hasilnya diketemukan adanya bacteri amoeba nigleria yg dalam
 waktu singkat membuat dia tidak sadarkan diri krn lsg menshut down system

 syarafnya dan menyerang otak...sekarang dia masih dalam keadaan koma dan
 menggunakan alat bantu pernafasan 100% karena otak yg di serang tdk dpt
 memerintahkan tubuhnya u/ bernafas sdr, krn terkena
  bacteri ini sptnya dpt
 menyebabkan meningitis pd anak...ini termasuk langka krn bisanya menyerang
 pd anak2 pun ada tahapannya tp yg menyerang ponakan saya ganas sekali smp
 lsg pd tahap akhir yg membuat kritis..

 ____

 Wed Aug 6, 2008 1:01 am (PDT)

 Astaga...sumpah..ini blom lebih dr sebulan anaknya temen bos saya juga
 mengalami hal yg sama..(sumpah demi tuhan saya gak bohong). Ya itu..abis
 berenang kejedot langsung gak sadarkan diri, dibawa langsung ke UGD dan

 langsung dikasih alat bantu nafas 100% juga pd hari yg sama, dan dokter
 bilang itu juga karena ada amoeba. Setelah tunggu punya tunggu, 1 minggu
 akhirnya dokter dah gak bisa nolong lagi, akhirnya tuh anak dibawa ke RS
 di

 Singapore, 1 hari berselang..inailahi waina ilahi rojiun kabar yg kita
 denger.

 sumpah ini kabar yg mengguncang buat saya..krn kania ku pas umur 8 bln dia
 pernah di vonis dokter amuba..wah kayaknya saya jadi takut ajak
  anak
 berenang.. soalnya kania gak berenang aja punya amuba, gimana kalo pake
 berenang..padahal yg saya tau berenang itu bagus bgt buat anak. padahal
 sekarang dia seneng banget kalo di tv liat ada anak2 berenang dia selalu

 tunjuk2 n angguk2 kepala, itu berarti dia mau..hiks2..kasian kania ku.

 ya mudah2an buat yg sekarang mengalami diberi kesembuhan, jgn sampai
 mengalami nasib yg sama seperti anak bos saya.

Kirim email ke