saya liat perbedaan dari 2 ponakan saya,isal (5th)+inun(4th).
isal ini dibiasakan nonton tv oleh ortunya.memang sih kartun saja.tapi tetep
efeknya ada,isal kalo bangun pagi,gak lsg mandi.tapi nonton film kartun dulu
sampai habis.selesai mandi,nonton lagi.belajar??gak pernah tuh...sampai
mulut kita berbusa,dia pasti ngelak.gak mau belajar.
beda dng inun.
dari kecil dia dah dibatasi nonton film oleh ortunya.film yg dia tonton pun
bukan dari tv,tapi cd/dvd khusus anak2.juga diberlakukan jam nonton.dan oleh
ortunya,inun dibelikan buku2 bacaan anak2 yg ada suara2nya(ada tombol khusus
di huruf2 yg kalo kita pencet keluar suara huruf
tersebut/nyanyian).kebetulan berbahasa inggris.shg skrg inun sedikit
mengerti bahasa inggris,dan kmrn saya dengar,IQ inun mencapai 183.
oya,kita2 aja yg dewasa harus pilih2 tayangan tv yg mau ditonton.semacam
bola,wayang,hehehee.....soalnya lala masih bangun,jd kita yg dewasa harus
ngalah.=))))

maaf kalo ada yg kurang berkenan.
sekedar cerita......

*^_^*