Dulu dila langganan jatuh mbak. Karna kalo jalan nggak bisa pelan,
selalu setengah lari. Jadinya gampang jatuh. Dulu pernah jatuh di depan
KM, kepala duluan yg jatuh. Pokoknya sering dech nggeblak (kepalanya yg
kena). Aku khawatir banget, jadinya ke dokter dan ngotot minta di
rontgen. Padahal saat itu dila masih belum setahun (baru bisa jalan).
Drnya sich nggak nganjurin karna hasil pemeriksaan fisik nggak kenapa2.
tapi karna takut, akhirnya aku ngotot. Alhamdulilah hasil rontgennya
nggak papa.

Trus mengutip perkataan drnya (aku pernah baca juga di majalah). Anak
dibawah 2 thn itu kepalanya masih lentur/elastis. Alias kalo jatuh
efeknya tdk akan separah pada anak yg dah gede. (tergantung jenis
benturannya yaa). Makanya walo anak sering jatuh (namanya anak kecil yg
belajar jalanlah, manjatlah de el el, pasti kemungkinan jatuhnya besar)
suka nggak papa. Tetapi kembali lagi ke Kuasa Tuhan, ya...tdk semuanya
begitu.
Ada yg jatuhnya menurut kita nggak parah tapi malah efeknya parah.

Katanya sich kalo anak habis jatuh suka rewel, ada yg dirasa sakit,
muntah, panas, ato nggak bisa tidur ato malah tidur terus,
reaksi/aktifitas anak yg berbeda dari biasanya harus segera dibawa ke
dokter. Takutnya kenapa napa.itu katanya pertanda ada "sesuatu".

Hafiz pernah kebenjut/kebentur pintu, jatuh dan selalu benjol ditempat
yg sama, gede lagi keik baso. Aku bawa ke dokter, nggak papa. Katanya,
padahal aku dah deg degan.

Semoga anaknya nggak pa pa ya mbak

     ~   ILA   ~

Skin Clinical Center Indonesia