To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Sunday, October 26, 2008 12:59 AM
Subject: Re: [balita-anda] imuninsasi pneumokokus

yg saya tahu, vaksin pneumokokus yg ada skg (mereknya prevnas kalo gak
salah) belum tentu bisa melindungi anak dari penyakit pneumonia...
karena apa?
karena penyebab pneumonika itu buanyakkkkkkkkkkkkk ada banyak strain (jenis kuman)... nah sementara merek prevnar itu hanya mengandung 7 jenis kuman :)

kalau ada uang berlebih, silahkan di vaksin :)
kalau tidak ada, ya gak usah, wong gak jelas juga keefektifannya :)