From: Tira [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, October 29, 2008 16:25
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: [Bulk] Re: [balita-anda] Anak pilek

Dear Mommy Wisely,

anak saya juga menderita hidung mampet & kolik setiap malam dan menjelang
subuh,
ini terjadi sejak baru lahir sampai sekarang umurnya 4,5 bulan, tapi skrg
udah banyak kemajuan krn terapi.
Setelah diperiksakan, DSA nya bilang ini karena alergi.
Dan DSA anak saya sangat tidak menganjurkan antibiotik, ataupun minum obat
anti alergi,
apalagi dalam jangka panjang.
Hal ini bisa menyebabkan alerginya tambah memburuk
jadi harus ditelusuri dulu penyebab & pencetus alerginya,
baru bisa dicari cara pencegahan dan tindakan lainnya.
Alergi debu & dingin, ternyata hanya pemicu bukan penyebab.
Dan faktor lain yg mempengaruhi adalah Genetik, Imaturitas Saluran Cerna &
kontak terhadap
penyebab alergi)
Coba Mbak Daisy blogwalking ke http://alergianak.blogspot.com
Blog ini ditulis oleh Dr. Widodo Judarwanto, SpA, (beliau dinas di RS Bunda,

Menteng, Jakarta)
dan memiliki tempat praktek Children Allergy Center (Asthma, Allergy, Picky
Eaters)
di Benhil, jakarta.

Sebelumnya saya sudah coba periksa ke berbagai DSA tapi ngga ketemu
jawabannya.
Akhirnya saya menemukan jawaban ttg penyakit anak saya & semakin membaik
kondisinya
setelah saya bawa untuk diperiksa di klinik beliau.

Saya tidak bermaksud utk promosi ttg beliau, hanya sekedar berbagi, siapa
tau bermanfaat
dan mudah2 an Wisely cepat sembuh.

warm rgds,
tira- Bunda Rayan 4,5 month