Mbak Ai Erna,

Senin lalu ada pencerahan dari dokter kantor selama 1.5 jam untuk kesehatan
secara umum. Pas bagian vitamin dan supplemen, apakah diperlukan? jawaban
dokternya, TIDAK. Apalagi buat anak2 kecil, balita, janganlah ibu dan bapak
meracuni anak sendiri, karena supplemen biasanya berisi vitamin A, D, E dan
K yang tidak larut dalam air, tapi larut dalam lemak, dan vitamin2 ini
semuanya disimpan di organ2 dalam tubuh. Terus pak dokter kasih tabel berapa
sih vitamin yang diperlukan oleh tubuh, ternyata sedikit banget koq, dan
masih sangat bisa dipenuhi dari makanan yang dikonsumsi atau dari ASi/sufor
jika anak masih di bawah 2 tahun.

Nah, vitamin C diperlukan juga sedikit, kalo kebanyakan ya dibuang, orang
dewasa cuma perlu 80 mg vit C sehari, kalo minum 1000 mg, maka yang 920 mg
dibuang tubuh.

Seneng dah gua ama nih dokter, semakin mendukung kepercayaan saya bahwa anak
balita gak perlu suppklemen vitamin dan macem2, yang penting makanan yang
lengkap plus susu.

Semoga berguna ya mbak Erna,

Lif

On 12/3/08, Ai Erna Sari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya mau tanya, Vitamin yang cocok untuk bayi 9 bulan apa ya????

Kirim email ke