From: Irma [mailto:i...@rohtolab.com]
Sent: Thursday, December 18, 2008 11:01 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] anak batuk berdahak minum apa ?

Hi mba Nur,
Anak batuk berdahak memang bikin gemes karena si anak blom bisa
ngeluarin
dahaknya. Kl cuaca bagus (tdk berangin dan kering) coba jemur tiap pg
antara
jam 7-8 selama 15 mnt, sambil diusap2 punggungnya, utk membantu
mengeluarkan
dahak.
Selain itu perbanyak asupan yg tdk berminyak. Kuah sayur atau sop
bening,
jus segar, sayuran dikukus, dan air putih hangat, bisa pk jahe sdikit
biar
enak atau kencur..
Kalopun dahaknya tertelan, nanti akan keluar bersama fesesnya.
Jgn sering kasih obat loh mbak, kasian si anak, batuk karena virus akan
sembuh seiring daya tahan tubuh asal gizinya tetap dipertahankan. Msh
ASI
gak, perbanyak ASI, akan sangat2 membantu recovery.
Moga membantu dan moga cepet sembuh ya...

Salam,
Irma Meilani
Mom to Kayla (3y) & Kalyca (3.5m)