________________________________

From: Pulung Bimasakti [mailto:pulu...@yahoo.co.id]
Sent: Monday, January 12, 2009 7:46 AM
To: Rita,SatriaJKEAA
Subject: HATI HATI PEMBANTU RUMAH TANGGA (PENCURI)

Sekedar buat dibaca saja, siapa tahu ada gunanya............

l);

Dear Friends,

Begini kronologisnya
Tanggal 11 Oktober tahun 2008 lalu saya ambil
pembantu dari sebuah yayasan di Cileduk.
Awalnya keliatan baik, tapi ternyata seorang
pencuri.
Dia ambil uang saya, ambil perhiasan, pakaian2 di
lemari juga habis, sampai barang2 yang kecilpun dia ambil, seprti
charger HP,
etc. Dan dia juga ngumpetin dan makan makanan serta susu anak saya,
belakangan
saya baru tahu setelah ditemukan banyak bekas susu bantal dan bungkus
wafer atau
permen di belakang lemari serta di dalam lemari dia. Dan juga
meninggalkan
tagihan telpon sampai ratusan ribu.
Dan juga baju2 baru anak2 yang nggak sempet diambil
masih tertinggal di lemari dia.
Dari pihak Yayasan pun lepas tangan tidak mau
bertanggung jawab, makanya saya bener kapok (kebetulan memang baru kali
ini saya
ambil dari yayasan). Berdasarkan kesepakatan ada garansi 3 bulan, bila
ada
masalah akan diganti uang jaminannya atau diganti orang. Sebagai
informasi utk
jaminan kita bayar RP 650 ribu. Tapi kenyataan BOHONGGGG.

Tanggal 11 November dia minta ijin pulang karena
katanya suaminya ditangkap polisi karena kasus pencurian motor, katanya
suaminya
tidak terlibat hanya dituduh, tapi belakangan saya pikir itu hanya akal2
an dia
saja, memang dasarnya dia dari keluarga pencuri. Disitu dia minta uang
gajinya
krn buat ongkos pulang kampung, karena saya tidak tega akhirnya saya
kasih.
4 hari kemudian dia pulang dengan diantar suaminya,
karena dengan alasan capek suaminya nginep sampai 4 hari di rumah saya,
disitu
saya masih percaya.
Sehari-harinya pembantu saya memang dirumah hanya
berdua dengan anak saya yang kecil umur 3 thn sampai sore, dan tidak ada
org
lain, jadi mungkin dalam 2 bulan dia survei seluruh isi rumah utk cari2
barang
berharga.

Puncaknya tgl 22 Desember, kebetulan saya ada pesta
Natal, saya ajak dia untuk jaga anak saya yang kecil, tapi dia menolak
dengan
alasan sakit perut dan akhirnya dia saya tinggal sendiri di rumah. Saya
pergi
jam 5.30 sore, dan pulang sekitar jam 10.15 malam. Sampai di rumah,
kondisi
berantakan, saya pikir pembantu saya ketiduran, tapi setelah saya cek di

kamarnya tidak ada, saya langsung panik.
Dan ternyata setelah saya cek, lemari sudah
berantakan dan barang2 yang tadi saya sebutkan sudah tidak ada di
tempatnya, dan
liciknya dia, surat2 yayasan dia ambil juga semua.
Saya lapor ke Yayasan yang notabene tahu alamat di
Lampung, awalnya katanya mau bantu tapi belakangan bulsitt, bohongggg,
cuman
ngomng doang.
Saya nggak punya photonya, karena memang belum
sempet photo2 dia.
Tapi saya punya data2 orangnya ataupun
yayasannya.
Makanya saya himbau tolong berhati-hati apabila
ambil dari yayasan ini, karena bohong dan tidak bertanggung jawab, Surat

Perjanjian cuman di atas kertas tapi prakteknya menyimpang.

Nama pembantu :
SUTARTI
Umur
 : 20 thn
Asal
     : PAKUAN RATU SP 2B

LAMPUNG UTARA

KABUPATEN WAY KANAN
CIRI2
   : KULIT COKLAT MATANG, RAMBUT LURUS SEBAHU
LOGAT
    : JAWA
STATUS             :
MENIKAH (Suaminya namanya ALI), dan punya anak 1 umur 3 thn
perempuan.
Dia transmigran dari
Wonogiri.

NAMA YAYASAN : YAYASAN JASA
BUANA
ALAMAT              :
JL. KH. HASYIM ASHARI

GG. BHAKTI NO. 4 PINANG

TANGERANG

SEKALI LAGI PLEASE HATI2, KRN TIDAK MENUTUP
KEMUNGKINAN PENCURI INI BALIK LAGI KE YAYASAN TSB, DAN DARI PIHAK
YAYASANPUN
MENERIMA DIA KEMBALI UTK DIPEKERJAKAN KE TEMPAT LAIN.
TOLONG SEBARKAN INFORMASI INI, CUKUP
SAYA YANG JADI KORBAN, JANGAN ADA KORBAN2 LAIN LAGI.

Regards

Tina

.

<http://geo.yahoo.com/serv?s=97359714/grpId=12424225/grpspId=1705043695/
msgId=100552/stime=1231472045/nc1=3848583/nc2=3848640/nc3=5202322>

Kirim email ke