To: "Millis Balita anda" <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Monday, January 26, 2009 5:08 PM
Subject: [balita-anda] Sariawan di tenggorokan

Mau nanya,

Athia gie sakit,mulai sakit sih kemaren..dikirain gara2 di bandung di bawa renang karena tumben dia demam tapi rewel, dan tempratur sempat tembus 39,6 C dan agak lemas dia.. Trus akhirnya kita pulang tadi pagi2.. Ngejer dokternya di hermina jt negara.

Ternyata dan ternyata, tenggorokkannya sariawan banyak. Pantesan dia ga mau minum, jadi tiap dikasi air putih nangis treak2 kesakitan, tadi kata dokternya, ini kalau bapak dan ibu dah give up, harus opname, karena dia ga mau minum air. Otomatis tidak ada cairan yg masuk ke tubuhnya. Jadi harus dibantu dgn infus.

Nah, saya coba untuk menghindari opname, (berhubung obat sudah ada, hanya si anak ga mau minum) saya coba paksa dia minum air, karena kepalang tanggung, dia selalu nangis, dan karena nangisnya itu bisa buat tenggorokannya kering dan si sariawan akan terasa sakit.

Jadi saya coba paksakan minum, jadi kepalang sakit karena sariawannya kena air, daripada sakit karena tenggorokan kering tapi tidak ada cairan masuk.

Kira2 ada saran lain? Karena si ibu ini kurang setuju saya paksakan minum air. Karena mungkin ga tega liat si anak nangis meraung2 kesakitan...

Wassalam,

Arie Krishandi

http://zahra-anekajualan.blogspot.com/
Copyright 2006-2009 Research In Motion Limited