anak saya umur 1 tahun 8 bulan, memang rencana akan saya rawat inap kalau memang sepertinya betul2 perlu masuk, sementara karena sudah saya bawa ke dokter dan di kasih obat, saya coba untuk rawat dirumah dulu. sementara untuk cairan minum saya kasih via pipet, sekarang kadang2 athia habis minum obat dia mau minum dari dot.

saya juga baca di inet, lamanya si penyakit ini sekitar 10 sampai 14 hari ... saya berharap ga sampai segitu lama.

On Jan 27, 2009, at 8:52 AM, yandie_burdianaw...@yahoo.com wrote:

Pak Arie, anaknya umur brp.... Kalo boleh sy saran mending di rawat inap aja. Suami sy bbrp wkt yg lalu sempat bgitu jg, tp tdk dirawat, tp kalo anak kecil, kita gak bisa tahu pasti brp byk cairan yg dibutuhkan dan yg sdh dikonsumsi. Kalo di rmh sakit cairan pasti bs didapt dr infus.
Maaf tdk byk membantu, smoga cepat sembuh ya.

rgds
Yandie, mom's cacha n arieq.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "Arie Krishandi" <arie_krisha...@yahoo.co.id>

Date: Mon, 26 Jan 2009 10:08:22
To: Millis Balita anda<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] Sariawan di tenggorokan

Mau nanya,

Athia gie sakit,mulai sakit sih kemaren..dikirain gara2 di bandung di bawa renang karena tumben dia demam tapi rewel, dan tempratur sempat tembus 39,6 C dan agak lemas dia.. Trus akhirnya kita pulang tadi pagi2.. Ngejer dokternya di hermina jt negara.

Ternyata dan ternyata, tenggorokkannya sariawan banyak. Pantesan dia ga mau minum, jadi tiap dikasi air putih nangis treak2 kesakitan, tadi kata dokternya, ini kalau bapak dan ibu dah give up, harus opname, karena dia ga mau minum air. Otomatis tidak ada cairan yg masuk ke tubuhnya. Jadi harus dibantu dgn infus.

Nah, saya coba untuk menghindari opname, (berhubung obat sudah ada, hanya si anak ga mau minum) saya coba paksa dia minum air, karena kepalang tanggung, dia selalu nangis, dan karena nangisnya itu bisa buat tenggorokannya kering dan si sariawan akan terasa sakit.

Jadi saya coba paksakan minum, jadi kepalang sakit karena sariawannya kena air, daripada sakit karena tenggorokan kering tapi tidak ada cairan masuk.

Kira2 ada saran lain? Karena si ibu ini kurang setuju saya paksakan minum air. Karena mungkin ga tega liat si anak nangis meraung2 kesakitan...

Wassalam,

Arie Krishandi

http://zahra-anekajualan.blogspot.com/
Copyright 2006-2009 Research In Motion Limited