Dear BA-ers,

Kemaren saya baru ke dokter dan membawa hasil pemeriksaan TORCH.
Ternyata pada Toxoplasma saya positif baik IgG maupun IgM.
Menurut dokter saya nilai hasil labnya masih tidak terlalu tinggi (saya lupa
angka pastinya).

Lalu untuk pengobatan saya diberi SPIRAMYCIN, diminum 4 kali sehari 1 tablet
selama 10 hari pertama.
lalu berhenti selama 10 hari. kemudian dilanjutkan kembali untuk 10 hari
depannya dengan dosis tetap 4 kali sehari 1 tablet.

Oh iya sekarang saya hamil 8,5 minggu.
Awalnya memang saya yang minta utk tes TORCH walaupun pada kehamilan
pertama, 2006, semua hasil TORCH negatif.

BA-ers, apakah ada yang punya pengalaman yang sama dengan saya?

Dan apakah minum obat-obatan selama kehamilan diluar vitamin, penguat dsb
dapat berbahaya utk kesehatan janin?

Mohon informasi dan sharingnya donk....

terima kasih,

Salam,
-Ophy...ibunya Danish 2,5 th dan lil one 8,5 minggu-

Kirim email ke