Abinya Raja ..
Anak saya (Habibie, 5 bulan), Sabtu kemaren juga panas tinggi selama 2 hari
disertai batuk berisi/berdahak. Kalau mimik ..trus batuk ..keluar lagi ASI
nya, selama panas dan batuk ini Habibie ndak mau diberi PASI (krn saya
kerja)..hanya ASI + air putih di dot.
Dibawa ke dokter diberi resep Bisolvon drops (/6 tetes) dan antibiotik..
disertai inhalasi selama 3 hari berturut-turut ...Alhamdulillah dengan
inhalasi/diuap sangat membantu sekali ..tidurnya sudah mulai nyenyak kembali
dan tidak muntah lagi ..sangat jauh berkurangnya daripada hari pertama kena
batuk ..yg batuknya ndak berhenti2 sampai memerah mukanya menahan batuknya
..sedih sekali melihatnya, Alhamdulillah setelah dibawa kedokter dan
diinhalasi sangat jauh berkurang batuknya ..
Sekarang hari ke 5 Habibie kena batuk ...dari hari pertama sakit sampai hari
ke 4 / kemaren Berat badan Habibie turun 1 gr ( dari 8kg jadi 7,9kg)
Disamping resep yg diatas dokter Habibie juga beri Transpumin BB balsem ...
untuk digosokkan ke dada dan punggung anak supaya dapat melegakan
pernapasannya.
Sebaiknya lanjutkan aja fisioterapinya Pak (oya terapinya apa kemaren Pak
..?) agar lendir yg menyumbat pernapasan Raja segera cair dan bisa disedot
Raja sudah minum penurun panaskan ..? Klu Habibie kemaren saya kasih Sanmol
(kebetulan ada persediaan dirumah)sekali 6 jam untuk penurun panasnya.

Oya ..dari pengamatan saya ...sebelum sakit Habibie ndak mau diberi air
putih ..tapi begitu batuk setiap selesai diberi ASI trus diberi air putih
..dengan lahap disedotnya air putih yg didot-in yg selama ini ditolaknya ...
Demikian pengalaman anak saya Habibie ...Abinya Raja
Semoga membantu dan Raja cepat sembuh ..Amien

Wassalam
Umminya Habibie (Cimot)