________________________________
Dari: Catur Sri Wulandari <catur.s.wuland...@astra-honda.com>
Kepada: "balita-anda@balita-anda.com" <balita-anda@balita-anda.com>
Terkirim: Kamis, 12 Maret, 2009 11:08:42
Topik: [balita-anda] (OOT) - (sharing) Merawat & menjaga kalian akan membuat
aku semakin sempurna...(was campak & dbd)

Dear all,...

Hehehhehe...binun yaaa dengan subject diatas...??? saya juga binun mau cerita
mulai dari mana...mumpung inet lagi ndak lemodd sempetin sharing

Kamis, 05 Maret 2009
Parvez (2thn;3bln) demam 38.9..untungnya pengasuhnya sudah tau guidline demam
seperti apa (berendam, banyak minum, klo rewel ksih parasetamol)...setengah jam
kemudian tenyata kulit Parvez keluar merah2, suhu udah 39.2...karena saya lagi
ngantor saya minta tolong pengasuhnya utk observasi anak2. Hasil pengamatan &
sedikit anamnesa dengan pengasuhnya adalah dibelakang telinga munculkah
ruamnya..muncul...waahh udah mikir kena CAMPAK niyyy, oke tenang..mandiin
seperti biasa/tetep berendam...dikantor bolak balik saya telp utk pantau
kondisi Parvez... kmudian browsing ke mayo dan kidshealth...lengkap berikut
contoh2 ruamnya...
cuma ada beberapa contoh niyy, Parvez tuch CAMPAK ato RUBELLA (menyingkirkan
Roseola yg timbul ruam disaat demam sudah turun)...langsung print-out buat bawa
pulang.

Raya (4thn;5bln) muntah2 hingga 3x..suhu 37.6.. lemez aja...ndak mau makan
samsek..maunya tiduran ajah....saya bilang ksih ORS (kbetulan ada Pedi***te),
banyak minum..minum..dan minum...alhamdulillah masih mau minum banyak.
Waduuuhh ada apa dengan anak2ku dirumah....tadi pagi ditinggal kerja masih
baik2 aja..memang Raya smalem udah bilang ndak enak badan tapi masih bisa
nganter kami kerja sampai gerbang....

Sampe rumah skitar jam 6 sore...wuuiihh Parvez udah penuh dengan ruamnya..mulai
dari muka-kaki...baca2 artikel lagi berarti RUBELLA disingkirkan
niiyy...artinya Parvez saya diagnosa CAMPAK..(beeuhh' jadi dokter keluarga..)
krn smuanya virus, treatmentnya sama...usahakan jangan sampai berkeringat (biar
ndak gatal), banyak minum, alhamdulillah biar demam Parvez masih mau makan
seperti biasa...

Malamnya suhu Parvez mencapai 40.1...sudah mulai ngigau dan rewel..langsung
ksih parasetamol..
Kondisi Raya ndak jauh beda...lemezz, ndak mau ngomong samsek...dia bilang
perut sakit...kakinya pada pegel2....suhu 38.6...waduuuhh gejala apa ini....

Jumat, 06 Maret 2009 (cuti ngantor)
Parvez manteng di 38.8 - 39 dan Raya tetap di posisi 38.8...mandi & berendam
air hangat...sarapan ikan patin kuah dan tumis kuah brokoli ayam, makan siang
minta ikan lele dengan sayur tetap sama...malam sayur bayam jagung, tahu goreng
plus ikan selar...minum, minum dan minum masih mau..sampe2 kuah bayam
ludes...des.....lahap....
Tangan dan kaki Raya keluar bintik merah (bukan bentuk ruam)...ngeluh mual,
kaki sakit, kepala pusing...

Sabtu, 07 Maret 2009
Yippiee...demam kedua anak2ku sudah reda....keduanya sudah di posisi 37....udah
maen bareng....ngobrol cerita....
ndak ada yang perlu dikhawatirkan...
tapi masih curious Raya gejala apa yaa...??? seperti DBD....
tetap semangadd utk minum...minum...minum dan minum...

Minggu, 08 Maret 2009
Raya jam 8 pagi mencapai 40.2 (sempet ksih parasetamol)....beuuhh', udah mulai
rewel, ngamuk mulu...makan cuma 3 suap...untungnya masih mau banyak minum...air
putih...jus jambu (kbetulan baru beli jambu pagi2 di pasar)...minuman
isotonik....siang cuma mau bubur kacang ijo itupun airnya ajah...
ngeluh..perut sakit...kaki pegel...frekuensi pipis meningkat karena banyak
minum, keluar air mata (krn nahan demamnya kli yaa...)...lumayan agak tenang
krn ndak ada tanda2 dehidrasi....bawaannya cuma tiduran ajahh...
Raya cuma bisa sempet nanya 'ini siang ato malam'...???..saking udah demamnya
tinggi ampe ndak bisa bedain antara siang or malam...
Hingga tidur malam suhu manteng di 39.....skalian kompres tapi ketiduran
mamanya ampe diambil alih papanya...(maaf yaaa kak'...)
Hiikkss..padahal hari ini adalah ultah Eyang Kakungnya....

Senin, 09 Maret 2009
Suhu Raya sudah agak turun 38.5...sudah mulai mau 5 suap makannya...tetep
banyak minum...siang berendam...kompres...
Tidur malam suhu sudah 37.4...agak tenang...bintik2 semakin terang...curiga DBD
nich...

Selasa, 10 Maret 2009
Alhamdulillah...akhirnya semua virus2 itu kalah...Raya & Parvez sudah seperti
sediakala...suhu 36.2..sudah minta sekolah...sarapan mulai banyak...bekal
sekolah juga habis....

Akhirnya...terlewatkan sudah masa2 yang membuat saya kehilangan keceriaan anak2
sesaat.
Sekarang kondisi 2 anakku sudah back to normal...makan mulai nambah (ada menu
teri basah dibikin asam pedes soalnya)...Ruam Parvez sudah berwana coklat...
kami sekeluarga tetap berpegang teguh, kukuh berlapis baja sesuai
guideline...hehehhehee...

Sudah tau kapan musti ke dokter apabila ada tanda2 kegawatdaruratan...simple
klo baca guideline..tapi pas ada kasus anak sendiri..bisa gelap mata klo ndak
disupport suami plus kesabaran...secara pihak keluarga udah rewel cek ke
dokter...
Saya masih keukeuh bertahan home treatment krn anak2 masih mau makan (walau
cuma sedikit)..masih mau minum...klo lemes maahh semua orang sakit lemess juga
bukan..???
hihihihihiii....

hhmmhh...ma' kasih udah mau baca sharing saya ...maaf klo sharingnya
kepanjangan...

rgds
Catur_Raya & Parvez Mom's

________________________________
IMPORTANT -
The contents of this email and its attachments are intended only for the
individual or entity addressed above and may contain confidential and/or
privileged material.
Any unauthorized use of the contents is expressly prohibited. If you receive
this email in error, please contact us, then delete the email.
Please note that any views or opinions presented in this email are solely those
of the author and do not necessarily represent those of the company and should
not be seen as forming a legally binding contract without express written
confirmation.
Finally, the recipient should check this email and any attachments for the
presence of viruses. PT Astra Honda Motor accepts no liability for any damage
caused by any virus transmitted by this email.

      Pamer gaya dengan skin baru yang keren. Coba Yahoo! Messenger 9.0 baru
sekarang! http://id.messenger.yahoo.com

Kirim email ke